Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Kepesertaan JKN Capai 99,11 Persen, Pemkab Minut Terima UHC Award dari BPJS Kesehatan RI

403
×

Kepesertaan JKN Capai 99,11 Persen, Pemkab Minut Terima UHC Award dari BPJS Kesehatan RI

Sebarkan artikel ini
Bupati Minahasa Utara Joune Ganda (kanan) saat menerima penghargaan UHC Award tahun 2023 dari Mendagri Tito Karnavian.

NASIONALXPOS.CO.ID, MINUT –Bupati Minahasa Utara (Minut) Joune J.E. Ganda, S.E., MAP.,M.M.,M.Si (JG), menerima secara langsung penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award Tahun 2023 dari BPJS Kesehatan RI, yang diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri Jend. Pol. (Purn) Prof. Drs. H. Tito Karnavian, M.A, Ph.D, Selasa (14/3/2023) pada acara penghargaan UHC Award Tahun 2023 yang digelar di Balai Sudirman, Tebet, Jakarta Selatan.

BACA JUGA :  Desa Bangowan, Raih Juara I Festival Desa Wisata Blora 2023

Dalam acara yang dihadiri oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin tersebut, Pemkab Minut dinilai layak untuk menerima Penghargaan UHC Award tahun 2023 tersebut, atas komitmen yang tinggi terhadap peningkatan kualitas layanan kesehatan di Kabupaten Minahasa Utara dengan cakupan kepesertaan JKN yang mencapai 99,11 % dari total jumlah penduduk kabupaten Minahasa Utara sebanyak 221.759 jiwa.

BACA JUGA :  Polda Sulut Gelar Acara Laporan Kesatuan dan Penandatanganan Memori Sertijab Kapolda

“Dengan diraihnya penghargaan UHC Award ini, dengan capaian 99,11 % dari total jumlah penduduk kabupaten Minahasa Utara sebanyak 221.759 jiwa,   maka bisa dipastikan akan lebih meningkatkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kabupaten Minahasa Utara, dimana lewat UHC, penataan pelayanan dan pembiayaan akan secara adil dan bisa terjangkau oleh warga Minut ,” singkat Bupati Joune Ganda.

BACA JUGA :  Kodim Minahasa, Kepolisian, Satpol-PP Kembali Patroli Gabungan Cegah Covid-19

 

(Budi)