Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Keren, Sensasi Wisata Kapal di Sungai Serayu Berasa Seperti di Bangkok

507
×

Keren, Sensasi Wisata Kapal di Sungai Serayu Berasa Seperti di Bangkok

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BANYUMAS- Bupati Banyumas Achmad Husein bersama Ketua DPRD dan jajaran dinas terkait melakukan uji coba kapal Wisata Bayu Sena 1 dan 2, Selasa (7/2/2023) sore, mulai dari Dermaga Tambak Negara Rawalo. Pada kesempatan ini bupati dan rombongan menikmati pemandangan tepi Sungai Serayu dari lantai dua kapal Wisata Bayu Sena 2. Kapal wisata Bayu Sena 1 dan 2 yang berjenis Katamaran rencananya akan beroperasi sekitar dua minggu mendatang sambil menunggu pembahasan tarif.

BACA JUGA :  Kades se-Kecamatan Tambelang Gelar Acara Workshop Tentang Pengelolaan Keuangan Desa

Setelah mencoba menaiki kapal tersebut, Bupati mengaku puas. Menurutnya, sensasi naik perahu di Sungai Serayu seperti naik kapal di Bangkok.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Rasanya nyaman, enak, tidak ada goyangan, tidak ada getaran seperti naik kapal yang ada di Bangkok lah,” katanya.

Ia menambahkan, pada uji coba kapal wisata Bayu Sena 1 dan 2 tidak ada masalah. Menututnya faktor keamanan yang selama ini ia khawatirkan, juga tidak ada masalah.

“Seperti pesan saya sejak awal kepada jajaran Dinas Perhubungan, agar masalah safety harus dinomor satu kan, dan kepastian aman,” ujarnya.

Saat ini jajaran Dinas Perhubungan Kabupaten Banyumas bersama dinas terkait, sedang membahas tentang tarif, dan lebih lanjut akan dituangkan dalam Peraturan Bupati.