TNI & Polri

Kodim Pemalang 0711/Pemalang Gelar Sholat Idul Adha 1445 H Bersama Masyarakat

169
×

Kodim Pemalang 0711/Pemalang Gelar Sholat Idul Adha 1445 H Bersama Masyarakat

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, PEMALANG –  Kodim 0711/Pemalang Korem 071/Wijayakusuma menggelar Shalat Idul Adha di Masjid Al Ikhlas Kodim 0711/Pemalang Jl. Brigjen Katamso No. 43 kelurahan Sugihwaras Kecamatan, Kabupaten Pemalang, Senin (17/6/2024).

Shalat Idul Adha tersebut diikuti oleh anggota Kodim 0711/Pemalang baik Perwira , Bintara, Tamtama dan PNS, Persit Kck Cab XXI Kodim 0711/Pemalang serta masyarakat sekitar.

Advertisement

Bertindak sebagai Imam dan Khotib Ustad yaitu, Sertu Sumanto anggota Koramil 12/Watukumpul Kodim 0711/Pemalang.

BACA JUGA :  Kapolda Sulut: Jadilah Polisi yang Profesional dan Dicintai Masyarakat

Dalam Kotbahnya Khotib Sertu Sumanto mengangkat tema ‘Semangat Berkurban Untuk Ketaatan Dan Kepedulian Kepada Sesama’.

Disampaikanya, hari ini umat Islam yang berada di tanah air menyambut Hari Raya Idul Adha yang mulia dengan takbir, tahlil, dan tahmid sebagai ungkapan rasa syukur, sedangkan jutaan umat Islam di tanah suci Makkah, Arafah dan Mina sedang berkonsentrasi menunaikan manasik haji.

BACA JUGA :  Wujud Kepedulian Kapolda Sumut Kepada Warga Tanjung Balai Dimasa Pandemi

Mereka datang dari berbagai pelosok dunia, dari berbagai bangsa dan suku, dari latar belakang yang berbeda, menyatu dalam kepasrahan kepada Allah SWT. Mereka menanggalkan segala atribut duniawi, meninggalkan berbagai aktvitas sehari-hari untuk menghadap Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang dengan penuh khusyu dan keikhlasan.

BACA JUGA :  Jaga Kamtibmas, Team Pakemitmas Sat Samapta Polres Klungkung Laksanakan Patroli Malam

Secara serentak, mereka mengumandangkan kalimat talbiyah yang artinya, “Kami penuhi panggilan-Mu wahai Allah, wahai Allah kami datang memenuhi Seruan-Mu, bada sekutu bagi-Mu. Sesungguhnya segala puji, nikmat dan karunia hanyalah milik-Mu, milik-Mu segala kekuasaan dan kerajaan, bada sekutu bagi-Mu”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *