Scroll Untuk Baca Berita
Pendidikan

Kolaborasi Lintas Institusi, Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unud Berhasil Menangkan Hackathon

1950
×

Kolaborasi Lintas Institusi, Mahasiswa Fakultas Kedokteran Unud Berhasil Menangkan Hackathon

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BALI — Kabar membanggakan datang dari mahasiswa Fakultas Kedokteran Unud yang mengikuti ajang Hackathon Biofarma X MIT Hacking Medicine 2023.

Hackathon ini dilaksanakan di Bali, pada tanggal 24-27 Agustus 2023 dengan mengangkat tema “Real problem, Real Solutions: Innovating for Healthcare“.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dalam lomba Hackathon tingkat internasional ini, wakil Fakultas Kedokteran Universitas Udayana tergabung dalam tim CeXme yang beranggotakan 6 orang yaitu, Stephanus Rahardian Hersacra Nudu (PSSK 2022, di bawah bimbingan dr. I Gusti Ngurah Pramesemara, S.Ked., M.Biomed., Sp.And., Muhammad Rizza (Cexup), Nugroho Priambodo (BRI), Aang Royyana (Kimia Farma, Muhammad Adi Pramono (Universitas Negeri Malang), Quratul Akyuni (INBIO Indonesia).

BACA JUGA :  Mahasiswa UKM Renang Universitas Udayana Gondol 4 Medali di POMNAS XVIII 2023

Tim CeXme berhasil memenangkan juara pertama dalam kategori downstream.

Kategori downstream merupakan ajang bagi inovasi yang berfokus kepada end-user, seperti pasien dan retailers. Tim CeXme sendiri membawakan solusi end-to-end bagi pasien stroke dan penyakit jantung iskemik melalui aplikasi yang terintegrasi dengan Internet of Medical Things (IoMT) dan terhubung langsung dengan penyedia layanan kesehatan.

BACA JUGA :  Siswa SMA 2 Baubau Pukuli Kerabatnya Satu Sekolah Akhir Dipolisikan

Acara Biofarma X MIT Hacking Medicine 2023 diselenggarakan oleh Biofarma Group dalam kolaborasi dengan Massachusetts Institute of Technology (MIT) Hacking Medicine. Acara ini terdiri atas rangkaian perlombaan Hackathon dan simposium nasional. (Uchan)

BACA JUGA :  Kekurangan Murid, 4 SDN Kecamatan Periuk Kota Tangerang di Marger

 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita-fakultas3486-Kolaborasi-Lintas-Institusi-Mahasiswa-FK-UNUD-Berhasil-Menangkan-Hackathon-Bergengsi.html