by

KP Prahasta-7015 Distribusikan Logistik Pilkada kepulauan Sangihe

NASIONALXPOS.CO.ID, KEPULAUAN SANGIHE – Kapal Polisi (KP) Prahasta-7015 milik Korpolairud Baharkam Polri yang turut di-BKO-kan ke Polres Kepulauan Sangihe, mulai dari logistik Pilkada Serentak 2020 ke beberapa pulau terluar di wilayah Kabupaten Kepulauan Sangihe, Provinsi Sulawesi Utara, di antaranya Marore dan Kendahe, Sabtu (05/12/2020) siang.

Adapun logistik Pilkada untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Utara tersebut, dikawal ketat oleh pihak kepolisian sejak dari gudang logistik kantor KPU Sangihe menuju Pelabuhan Nusantara, Tahuna, Sabtu pagi.

Kemudian diturunkan dari truk milik Polres Kepulauan Sangihe, dan dipindah ke KP Prahasta-7015.

Proses distribusi awal dari kantor KPU hingga ke pelabuhan ini, turut diawasi langsung oleh Kapolres Kepulauan Sangihe AKBP Tony Budhi Susetyo dan Kabagops Kompol Sabri Suma.

Selanjutnya pukul sekitar 11.45 WITA, KP Prahasta-7015 dengan kru dari Korpolairud dan Ditpolairud Polda Sulawesi Utara berangkat dari Pelabuhan Nusantara, Tahuna menuju wilayah Kecamatan Kendahe dan Kecamatan Kepulauan Marore.

Terpisah, Kabid Humas Polda Sulawesi Utara Kombes Pol Jules Abraham Abast membenarkan distribusi logistik tersebut. “Informasi diperoleh dari Polres Kepulauan Sangihe, rute distribusi dimulai dari Kendahe yang mencakup Kampung Lipang kemudian menuju Kampung Kawaluso. Dan KP Prahasta-7015 tiba di Lipang sekitar pukul 13.30 WITA, ”ujarnya, Sabtu sore.

Saat di Kampung Lipang, KP Prahasta-7015 tidak bisa berlabuh. Tak mau menyerah begitu, petugas kemudian menurunkan perahu karet untuk membawa logistik Pilkada menuju dermaga setempat. “Logistik Pilkada untuk sementara disimpan dan diamankan di Pospol Kampung Lipang, Kendahe,” jelas Kombes Pol Jules Abraham Abast.

KP Prahasta-7015 lalu melanjutkan perjalanan menuju Kampung Kawaluso. Setelah selesai menerapkan logistik di wilayah Kendahe, kapal akan melanjutkan distribusi ke wilayah Marore.

“Diperkirakan KP Prahasta-7015 akan tiba di Marore Sabtu malam. Untuk rute distribusinya, yaitu Matutuang, Kawio, dan terakhir di Marore, ”pungkas Kabid Humas. 

Penulis: Frankie Ngantung

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed