Daerah

KPU Blora Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024

363
×

KPU Blora Mulai Distribusikan Logistik Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Blora, mulai mendistribusikan logistik Pemilu 2024 ke panitia pemilihan kecamatan (PPK), Kamis (8/02/2024).

Pendistribusian secara simbolis dilakukan oleh Bupati Blora Arief Rohman bersama Forkompimda dengan mengibarkan bendera start dari gedung PKPRI Blora di jalan Halmahera Blora.

Advertisement

Arief Rohman mengatakan Kepada seluruh unsur Forkopimda, tim pengawalan dan tim pengamanan serta seluruh peserta yang hadir pada pelepasan logistik ini agar bersama-sama dapat menyukseskan Pemilu 2024.

“Distribusi logistik yang tepat waktu dan terorganisasi menjamin kelancaran Pemilu 2024. Semoga distribusi logistik ini berjalan lancar tanpa hambatan untuk memastikan Pemilu 2024 di Kabupaten Blora terlaksana dengan sukses,” ucapnya

BACA JUGA :  Warga Todanan Dihebohkan Penemuan Mayat di Sungai Desa Ngumbul

Kepada KPU Kabupaten Blora, Ia meminta untuk terus bekerja sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, menjaga semangat, dan kesehatan, sehingga pemilu dapat diselenggarakan dengan aman dan lancar.

“Pada pelaksanaan Pemilu 2024 ini, kita dituntut untuk bekerja dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab dalam satu kesatuan yang utuh guna menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024. Mari saling mendukung dan bekerja sama sehingga pendistribusian logistik ini dapat terlaksana dengan baik demi terselenggaranya pemilu yang aman dan damai,” ucapnya.

BACA JUGA :  Ukir Prestasi di Awal Tahun, Rutan Gianyar Peroleh Penghargaan Pelaksanaan Anggaran dalam Rakor KPPN Denpasar 

Tak hanya itu, Bupati juga menyampaikan terima kasih kepada petugas keamaanan yang terus mengawal tahapan tahapan pemilu ini. Sehingga atas sinerginya wilayah Blora kondusif.

Logistik Pemilu 2024 Kabupaten Blora Mulai Didistribusikan

Sementar itu, Ketua KPU Blora Widi Nurintan Ary Kurnianto menyampaikan untuk saat ini KPU Blora mulai mendistribusikan Kotak suara dan kelengkapan lainnya di empat kecamatan diantaranya Kecamatan Kedungtuban, Sambong,Cepu dan Jiken.

“Kita rencanakan selama empat hari seluruhnya kotak suara sebanyak 14.885 dan bilik suara yang nanti akan didistribusikan sebanyak 11.908 untuk se-Kabupaten Blora,” ucapnya.

Menurutnya sejumlah Daerah yang prioritas diantranya di jati dan todanan karena jaraknya terjauh, sedangkan untuk wilayah di Blora nanti tidak di distribusikan di kecamatan namun nanti diakhir tanggal pendistribusian akan langsung dilakukan di PPS ke Desa /Kelurahan masing masing.

BACA JUGA :  DPC PBB Konawe Utara Optimis Menang 2024

“Ada sebanyak 2.977 jumlah TPS dari 16 kecamatan se-Kabupaten Blora. InshaAllah KPU Kabupaten Blora mulai hari ini hingga empat hari kedepan siap mendistribusikan kotak suara dan bilik suara ke seluruh kecamatan di Kabupaten Blora,” pungkasnya.

Untuk diketahui, dalam pedistribusian logistik ini dikawal oleh pihak keolisian untuk memastikan keamanan dan kelancaran hingga tiba dilokasi.(Riyan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *