by

Kunjungan Kerja Bupati Cilacap Di Kroya Beserta Hj. Teti Rohatiningsih Berikan Bantuan

-Daerah-695 views

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP- Untuk mengobati rasa kangen Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji beserta Istri Hj. Teti Rohatiningsih kepada masyarakat melakukan kegiatan yang dikemas dalam Kunjungan Kerja (Kungker) dan memberikan berbagai bantuan. Bupati beserta istri, didampingi para pejabat Kabupaten Cilacap kali ini berkunjung di wilayah Kecamatan Kroya di beberapa Desa, Rabu (04/11/2020).

Pada saat tiba di Desa Karangturi Kecamatan Kroya, rombongan Bupati disambut Camat Kroya Luhur Satrio Muchsin beserta Istrinya Vidya Sari Muchsin, para tokoh Agama, tokoh masyarakat, dan Lembaga Desa yang brrtempat di pendopo Kantor Kepala Desa Karangturi.

Kepala Desa Karangturi, Misar mengungkapkan terimakasihnya atas kedatangan Bupati dan Istri beserta rombongan yang sudah meluangkan waktunya sehingga bisa hadir ditengah tengah masyarakat Karanturi.

“Merupakan kebanggan bagi kami, atas hadirnya Bupati dan Istri, ibu Hj. Teti Tohatiningsih, kita semua berharap dengam datangnya bapak Bupati dan Istri bisa membawa manfaat bagi masyarakat Karangturi, ” ungkap Misar.

Misar, dalam kesempatan tersebut juga menuampaikan beberapa harapan untuk Desa Karangturi, diantaranya adalah terkait pembangunan jalan yang masih perlu diperbaiki, agar bisa durealisasikan pembangunanya oleh Pemkab Cilacap.

Sementara Bupati Cilacap H. Tatto Suwarto Pamuji dalam sambutanya mengatakan, bahwa kedatanganya hari ini dalam rangka kunjunga kerja, untum mengetahui apa saja yang terjadi di wilayah, terutama di desa-desa, ” disamping untung silahturahmi, kami datang di desa ini untuk mengetahui permasalahan-permasalahan yang ada di desa, ” kata Bupati.

Pembangunan di Kabupaten Cilacap harus berjalan berkesinambungan, program Bangga Mbangun Desa tidak boleh terputus, tambah Bupati.

“Saya sadar selama saya menjabat sebagai Bupati Cilacap, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan, untuk itu program Bangga Mbangun Desa harus dilajutkan, saya datang ke Kroya ini beserta istri saya, Hj. Teti Rohatiningsih, beliau adalah anggota DPR RI dan saya yakin dia bisa meneruskan program Bangga Mbangun Desa, ” beber Bupati.

Hj. Teti Rohatiningsih, S.Sos Ketua Tim Penggerak PKK Kab. Cilacap Dan Juga Anggota DPR RI

Terkait program Bangga Mbangun Desa, Hj. Teti Rohatiningsih, menyampaikan, Cilacap harus tetap membangun, dan program Bangga Mbangun Desa tidak boleh terputus, “saya selaku anggota DPR RI siap membantu, ” kata dia.

Disinggung masalah kesiapnya untuk kembali ke Kabupaten Cilacap dan melanjutkan program Bangga Mbangun Desa, Hj. Teti tidak berkomentar banyak apa lagi saat ditanya terkait akan maju atau tidak dalam pesta demokrasi Pilkada.

“Yang jelas niat saya untuk membangu Cilacap, dan program Bupati Cilacap Bangga Mbangun Desa memang harus dilanjutkan, saya mendampingi beliau Bupati sudah cukup lama sebagai Istri, jadi saya tahu arah kedepanya bagaimana, ” kata Teti Rohatiningsih.

Hj. Teti Rohatiningsih Menyerahkan Bantuan

Dalam kesepatan kunjungan kerja Bupati tersebut, disalurkan bantuan satu ekor ternak Sapi untuk Karangturi, penyerahan bantua alat kesehatan untuk Puskesmas Kroya 1, bantuan Thermogun untuk Desa Karangturi, Pesanggrahan, Pekuncen, Ayamalas dan Sinkampun. Seluruh bantuan tersebut diaerahkan oleh Bupati dan Istri Ny. Hj. Teti Rohatiningsih.

Ditempat yang sama, terkait banjir yang terjadi di beberapa wilayah Kroya beberapa waktu lalau, Bupati pun mengajak Kepala Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Kab. Cilacap, H. Saeful Hidayat.

Kepala Dinas PSDA Kab. Cilacap, H. Saeful Hidayat

Saeful menyapaikan bahwa pihak Dinas PSDA sudah melakukan berbagi upaya untuk mengatasi banjir yang terjadi di Kecamatan Kroya.

“Pihak PSDA akan selaku berupaya agar banjir tidak terulang lagi, alhamdulillah sekarang ini banjir Kroya sudah surut, ” kata Saeful.

Pihak Dinas PSDA siap menerima aduan dari masyarakat manakala terjadi masalah terkait aliran air yang mengakibatkan banjir, maka kami pihak PSDA akan siap membantu mengatasinya, pungkas Saeful. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed