Daerah

Lanal Cilacap Vaksinasi Dosis Pertama, Sasar Masyarakat Maritim

2363
×

Lanal Cilacap Vaksinasi Dosis Pertama, Sasar Masyarakat Maritim

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP- Masyarakat Maritim menjadi sasaran Lanan Cilacap untuk dilakukan vaksinasi. Kegiatan vaksinasi tersebut sudah diselenggarakan beberapa kali oleh Lanal Cilacap.

Tonton juga Video : Video Detik-detik Warga Ngamuk Saat Penertiban PPKM Darurat

Menurut Danlanal Cilacap, Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo saat ditemui wartawan di lokasi vaksinasi menjelaskan, Lanal Cilacap akan terus berupaya melakukan vaksinasi masal, terutama untuk masyarakat pesisir, “, kata dia Senin (19/7/2021)

BACA JUGA :  PKK Tambaksari Lomba Masak Tanpa Penyedap Rasa
Danlanal Cilacap : Kolonel Laut (PM) Sugeng Subagyo (Tengah) Saat Melakukan Monitoring Pelaksanaan Vaksinasi Masyarakat Maritim (19/7/2021)

Bahkan Lanan Cilacap berencana akan melakukan vaksinasi masal dengan cara jemput bola, tepatnya ke daerah Kampung Laut, tambah Sugeng.

Baca Juga: Teti Rohatiningsih Gelar Vaksinasi Masal di Kediamanya, 400 Orang Disuntik

“Dengan cara jemput bola tersebut, masyarakat tentu akan lebih dipermudah dalam proses vaksinasi, apalagi Kampung Laut merupakan daerah di Kabupaten Cilacap yang akses jalan menuju ke kampung tersebut harus menggunakan mobilisasi air, “, beber Sugeng.

BACA JUGA :  Ketua Komisi IV DPRD Way Kanan Sangat Mengapresiasi Sekolah SMP Negeri 01 Blambangan Umpu

Vaksinasi yang digelar oleh Lanan Cilacap merupakan vaksinasi dosis pertama, menurut Danlanal, untuk vaksin dosis ke 2 akan dilakukan saat nanti setelah dosia 1 sudah deberikan kepada masyarakat, khususnya masyarakat maritim.

Petugas Kesehatan Dari TNI AL Melakukan Pemeriksaan Kesehatan Terhadap Masyarakat Sebelum Divaksin

Dalam kegiatan vaksinasi masal yang digelar di Klinik Lanal Cilacap, vaksinator berhasil memberikan vaksin kepada masyarakat pesisir sedikitnya 140 orang. Sementara pelaksanaan sebelumnya yang dilaksanakan di PPNC petugas vaksinator berhasil memberikan vaksin ke 500 orang.

BACA JUGA :  Dandim 1616/Gianyar Ikuti Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila
Masyarakat Yang Sudah Menjalani Vaksin Berterimakasih Kepada Lanal Cilacap

Sementara menurut Adi (23), usai dilakukan vaksin mengaku tengan setelah divaksin, dan tidakan apa-apa, menurut dia dicilacap uantuk bisa mendapatkan pekerjaan harus menunjukan surat vaksin terlebih dahulu.

“Saya mengikuti vaksin ini selain untuk imunitas juga sebagai persyaratan agar bisa bekerja di perusahaannya, saya merupakan karyawan swasta dan asli orang Cilacap, saya berterimakasih kepada Lanal Cilacap yang sudah mengadakan vaksinasi masal ini,” pungkasnya. (Juna)