Scroll Untuk Baca Berita
Lifestyle

Manfaat yang Akan Anda Dapatkan Ketika Menggunakan Korset Lumbal Untuk Syaraf Kejepit

150
×

Manfaat yang Akan Anda Dapatkan Ketika Menggunakan Korset Lumbal Untuk Syaraf Kejepit

Sebarkan artikel ini

Apakah anda yang pernah mengalami masalah pada bagian tulang belakang? Tentu sudah tidak asing lagi dengan yang namanya korset lumbal untuk syaraf kejepit. Korset lumbal merupakan sebuah perangkat yang dipakai untuk memberikan topangan pada bagian tulang belakang bawah atau pinggang.

Pada umumnya, korset yang satu ini dirancang memakai bahan yang elastis dan juga lembut. Sejumlah jenis korset mempunyai tali yang bisa ditambahkan untuk menutupi bagian bahu. Tali pengikat tersebut untuk memberikan penjagaan agar korset tetap tegak ketika dipakai.

Pemakaian korset lumbal untuk syaraf kejepit disebut bisa mengurangi rasa sakit dan memperbaiki postur tubuh anda. berikut ini ada beberapa maanfaat yang akan anda dapatkan ketika menggunakan korset lumbal untuk syaraf kejepit.

1. Imobilisasi
Gerakan yang tidak perlu dapat membantu mencegah nyeri punggung, terutama jika pernah mengalami cedera punggung atau operasi tulang belakang. Dalam situasi tertentu, imobilisasi sangat penting agar punggung dapat sembuh dengan benar.

BACA JUGA :  20 Contoh Ucapan Natal 2023 Singkat dan Penuh Harapan

Di sinilah manfaat korset lumbal yang dapat Moms rasakan. Penggunaanya dapat mencegah gerakan besar di area belakang. Gerakan tersebut meliputi fleksi, ekstensi, dan rotasi. Hal ini membantu mencegah penggunaan punggung secara maksimal, mencegah sakit punggung dan cedera lebih lanjut.

Jika korset lumbal yang Moms gunakan terlalu kaku dan mencegah mobilitas tandanya produk yang Moms gunakan belum tepat. Jadi, pastikan Moms pastikan membeli yang terbaik.

2. Memperbaiki Postur Tubuh
Tulang belakang harus dalam posisi tegak, bahu ke belakang, dada ke atas dengan inti yang terselip. Namun, sadar atau tidak Moms sering membungkuk sehingga tulang belakang melengkung.

Posisi duduk ini menyebabkan postur tubuh ini membuat Moms yang mengalami sakit punggung semakin parah. Postur tubuh yang buruk juga menyebabkan kelemahan tulang belakang, bahkan dapat mengakibatkan kelainan bentuk dan membuat lebih rentan terhadap cedera.

BACA JUGA :  Hukum Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Dalam Islam

Salah satu cara terbaik untuk memperbaiki postur tubuh dan tulang belakang ke bentuk semula. Korset lumbal memaksa tulang belakang pada posisi lurus. Gunakan korset jika Moms mengalami gangguan pada tulang belakang.

3. Mencegah Sakit Punggung
Sakit punggung dapat mengganggu keseharian. Moms mungkin akan kesulitan dalam melakukan kegiatan sehari-hari dan berolahraga. Nyeri punggung baik ringan hingga berat dapat membuat Moms merasa tidak nyaman.

Biasanya, sakit punggung juga bisa menjadi gejala untuk salah satu gangguan lain pada tubuh. Moms yang memiliki masalah nyeri punggung pasti akan membatasi gerakan, sehingga tidak membuatnya semakin parah. Moms juga harus membatasi gerakan tertentu agar tidak membuatnya semakin parah.

Nah, di sinilah korset lumbal perlu digunakan. Korset lumbal dapat mencegah gerakan yang tidak perlu yang semakin merusak punggung. Hal ini juga dapat membantu menyelaraskan tulang belakang dan memperkuat otot punggung. Punggung juga bisa sembuh dan sakit punggung akan berkurang.

BACA JUGA :  Thalita, Duta Anti Narkoba Kota Tangerang yang Hobi Akting dan Model

4. Mengobati Gangguan pada Punggung
Walaupun korset lumbal bukan obat, penggunaannya dapat membantu mengelola gejala dari berbagai kondisi punggung yang berbeda. Ini termasuk:

  • Kifosis
  • Spondilitis ankilosa
  • Osteoporosis
  • Keseleo otot punggung
  • Cedera tulang belakang
  • Skoliosis
  • Tumor tulang belakang
  • Fraktur tulang belakang
  • Whisplash
  • Spondilolistesis

Jika ingin menggunakannya sebagai alternatif pereda nyeri punggung, Moms sebaiknya berkonsultasi dulu dengan dokter. Hal ini penting karena korset lumbal tidak dapat dengan mudah digunakan.

Clinical Orthopeadics and Related Research menjelaskan korset telah diperkenalkan sebagai penunjang pengobatan skoliosis hampir 70 tahun silam. Semua penyakit punggung berbeda dan memerlukan berbagai tingkat perawatan.