Scroll Untuk Baca Berita
SosialTNI & Polri

Soliditas Polres Gianyar dan Kodim 1616/Gianyar dalam Bakti Sosial 32 Tahun Alumni Akabri Angkatan 91

2468
×

Soliditas Polres Gianyar dan Kodim 1616/Gianyar dalam Bakti Sosial 32 Tahun Alumni Akabri Angkatan 91

Sebarkan artikel ini
Penyerahan bantuan kursi roda dan Sembako oleh Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada bersama Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan dalam rangka bakti sosial 32 Tahun Alumni Akabri 91. Foto: Uchan

NASIONALXPOS.CO.ID, GIANYAR
Dalam rangka pengabdian 32 Tahun Akabri angkatan 91, TNI bersama Polri melaksanakan bakti sosial di wilayah Kabupaten Gianyar, Provinsi Bali.

Sinergisitas dan soliditas yang selalu terjaga antara Polres Gianyar dan Kodim 1616/Gianyar kembali dinyatakan dalam bakti sosial kepada salah satu Lansia di lingkungan Candi Baru tepatnya di jalan Sahadewa gg Megawarna, minggu (21/10/2023) pukul 11.00 Wita, setelah sebelumnya dilakukan penyerahan kursi roda kepada Ni Made Senti di lingkungan Sema, Kelurahan Bitera, serta pemberian Sembako serempak kepada 300 warga kurang mampu di kabupaten Gianyar.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dalam bakti sosial tersebut, Kapolres Gianyar AKBP Ketut Widiada bersama Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan, akrab disapa King Of Sparko serta dihadiri oleh Kabagops Polres Gianyar, Kompol I Gusti Ngurah Yudistira, Kabag SDM Polres Gianyar, Kompol Anak Agung Gede Arka, Kabaglog Polres Gianyar, Kompol I Nyoman Sukadana, Kabagren Polres Gianyar, AKP I Made Gede Widia Adnyana, Kasatintelkam Polres Gianyar, AKP Kadek Alit Susanta, Kasatlantas Polres Gianyar, AKP Anton Suherman, Kasatbinmas Polres Gianyar, AKP I Wayan Antariksawan, Kasatpolairud Polres Gianyar, AKP Gede Endrawan, serta Kasatsamapta Polres Gianyar, Iptu Nyoman Sucipta, menyerahkan kursi roda dan bantuan Sembako untuk Lansia bernama Jeny Loese.

BACA JUGA :  Kapolda Banten Ikuti Vicon Arahan Awal Tahun 2022 Pimpinan Kapolri

Pemberian kursi roda, kata Jeny Loese sangat berarti bagi dirinya, pasalnya esok hari, dirinya akan menjalani operasi lutut di Rumah Sakit Umum Gianyar.

“Kami sekeluarga mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Kapolri dan Bapak Panglima TNI dalam bakti sosial 32 tahun Akabri angkatan 91. Orangtua kami mendapatkan bantuan kursi roda serta paket Sembako. Tak lupa juga kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Kapolres Gianyar dan Bapak Dandim 1616/Gianyar beserta pejabat utama Polres Gianyar yang sudah meluangkan waktu untuk menyerahkan bantuan ini,” ujar Ramli mewakili Jeny Loese.

Sementara Kapolres Gianyar, AKBP Ketut Widada dalam pemberian kursi roda kepada Jeny Loese menyampaikan bahwa, dalam rangka bakti sosial Alumni Akabri Tahun 91, penyerahan kursi roda serta Sembako diberikan kepada warga yang sangat membutuhkan.

“Setelah ada informasi sebelumnya dari salah satu rekan media, bahwasannya ada lansia yang sangat membutuhkan kursi roda, bertepatan dengan bakti kesehatan serta bakti sosial Alumni Akabri Tahun 1991, Saya bersama Dandim 1616/Gianyar dan PJU Polres Gianyar mendatangi rumah Ibu Jeny Loese untuk menyerahkan bantuan kursi roda serta paket sembako. Kami berharap bantuan ini dapat meringankan beban ibu Jeny dan keluarga dalam menjalani perawatan kesehatannya,” ucap Kapolres Gianyar.

Begitu juga Dandim 1616/Gianyar menyampaikan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan ini sangat positif sebagai suri tauladan.

“Kegiatan ini sangat positif sekali sebagai suri tauladan kita kepada seluruh lapisan masyarakat yang memiliki niat baik sekaligus momentum yang cukup baik dalam hal untuk mendekatkan diri kita dengan masyarakat melalui bakti sosial dan bakti kesehatan yang tentu saja akan menyentuh hati masyarakat yang membutuhkan bantuan. Semoga kelak dengan bantuan ini, ibu dari Warakawuri ini dapat diberikan kesembuhan,” ujar Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan.

Kasatbinmas Polres Gianyar, AKP I Wayan Antariksawan juga menyampaikan bahwa penyerahan kursi roda dan Sembako ini, bentuk kepedulian pimpinan TNI-Polri dalam sinergisitasnya terhadap warga yang membutuhkan bantuan dalam momentum bakti sosial dan bakti kesehatan Alumni Akabri 91. (Uchan)