by

Melalui GERMAS Tingkatkan Imunitas di Masa Pandemi

-Daerah-114 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Wakil Bupati Blora Tri Yuli Setyowati, mewakili Bupati H. Arief Rohman, hadiri sosialisasi protokol kesehatan masyarakat, pencegahan Covid-19 dalam upaya meningkatkan imunitas di masa pandemi melalui Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Pendopo Rumah Dinas Bupati, Senin (5/4/2021).

Kegiatan tersebut diselenggarakan atas kerjasama dengan Poltekkes Kemenkes Semarang dengan Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. H. Edy Wuryanto, S. KP. M.Kep, berbagai perwakilan dari kalangan akademisi, Dinas Kesehatan Kabupaten Blora dan komunitas masyarakat turut hadir menjadi peserta dalam kegiatan ini.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Tri Yuli Setyowati mengapresiasi adanya kegiatan ini. Ia berharap agar masyarakat senantiasa menerapkan perilaku hidup sehat dan protokol kesehatan. Terlebih, pada masa pandemi ini upaya-upaya untuk meningkatkan imunitas penting untuk dilakukan.

“Melalui kegiatan ini, masyarakat dapat menerapkan Germas, untuk meningkatkan imunitas di tengah masa pandemi ini. Saya berterimakasih kepada Pak Edy Wuryanto dan Poltekkes Kemenkes Semarang atas kegiatan ini, kami dari Pemkab Blora siap menerima masukan dan saran untuk menggiatkan Germas,” ucapnya.

Tri Yuli menegaskan, bahwa di samping membiasakan hidup sehat, harus dibarengi dengan protokol kesehatan 5M yaitu mencuci tangan pakai sabun, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas, dan dilengkapi dengan vaksinasi.

“Kita masih berada di situasi pandemi, Germas harus dibarengi dengan penerapan protokol kesehatan dan vaksinasi,” lanjutnya.

Senada dengan hal tersebut, Anggota Komisi IX DPR RI, Dr. H. Edy Wuryanto, S. KP., M.Kep mengungkapkan bahwa Germas harus digiatkan ditengah-tengah masyarakat. Upaya Germas tersebut perlu dilakukan, salah satunya untuk meningkatkan imunitas.

“Supaya program vaksinasi ini dapat berlangsung dengan baik, target jumlah masyarakat yang sudah divaksin bisa dicapai dan kekebalan kelompok dapat terwujud,” jelas Edy Wuryanto.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Kab. Blora H.M Dasum, Direktur Poltekkes Kemenkes Semarang, Marsum, Plt Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Blora, Edy Widayat beserta jajarannya, dan perwakilan dari Poltekkes Kemenkes Semarang. (Hans)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed