DaerahHiburanTNI & Polri

Meriahkan Hari Kemerdekaan ke 78, The King of Sparko Gelar Lomba Kesenian “Dandim Gianyar Cup 2023”

1201
×

Meriahkan Hari Kemerdekaan ke 78, The King of Sparko Gelar Lomba Kesenian “Dandim Gianyar Cup 2023”

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, GIANYAR
Memeriahkan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan akrab disapa The King of Sparko menggelar lomba kesenian “Dandim Gianyar Cup 2023” di Gedung Olah Raga (GOR) Kebo Iwa Kabupaten Gianyar, sabtu (19/8/2023) pukul 08.00 Wita.

Pagelaran lomba kesenian “Dandim Gianyar Cup 2023” dihadiri langsung oleh Dandim 1616/Gianyar Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan sebagai inisiator kegiatan, Kapolres Gianyar AKBP. Ketut Widiada, Kajari Gianyar Agus Wirawan Eko Saputro, Bupati Gianyar diwaikili oleh Asisten III I Ketut Pasek Lanang Sadia, Danyon Zipur 18/YKR Letkol Czi. Damai Adi Setiawan, Danyon Mekanis 741/GN diwakili oleh Dankipan B Kapten Inf. Rudi Megianto, Ketua Persit Kartika Candra Kirana cabang XXXV Kodim 1616/Gianyar, para seniman Gianyar, para juri, dan peserta lomba sebanyak 373 peserta.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

The King of Sparko dalam sambutannya menyampaikan rasa puji dan syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa bahwa dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, antusias peserta yang mengikuti lomba kesenian Dandim Gianyar Cup 2023 sangat besar.

“Untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78, saya berinisiatif menyelenggarakan lomba kesenian dengan nuansa Bali, khususnya Gianyar, karena kita tahu bersama kabupaten Gianyar terkenal dengan kota seni. Oleh karena itu untuk melestarikan budaya Bali, saya, didukung oleh Forkopimda kabupaten Gianyar menggelar kegiatan lomba kesenian ini. Astungkara antusiasme peserta dalam mengikuti lomba sangat luar biasa. Dari tingkat pelajar, SD, SMP, SMA, sampai masyarakat umum,” ucap Eka.

Forkopimda Kabupaten Gianyar bersama ratusan para peserta lomba kesenian “Dandim Gianyar Cup 2023” di GOR Kebo Iwa Gianyar.
Foto: uchan

Dandim 1616/Gianyar berharap kegiatan ini dapat berlanjut untuk seterusnya agar budaya Bali tetap terpelihara untuk generasi muda yang akan datang.

Lomba kesenian “Dandim Gianyar Cup 2023” dibagi menjadi 2 kategori yaitu kategori pelajar dan umum. Dengan 7 lomba diantaranya, lomba ukir kayu, lomba mekekawin (melantunkan syair sansekerta), lomba merangkai vas bunga, lomba ngelawar (kuliner khas Bali), lomba lukis, lomba tari condong, dan lomba tari baris. (AW)

BACA JUGA :  Pejabat Pemkot Hadiri Puncak Peringatan HAN Tahun 2021