Pendidikan

Meriahnya Acara Perpisahan di SMP Negeri 1 Carenang

891
×

Meriahnya Acara Perpisahan di SMP Negeri 1 Carenang

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SERANG – Dalam setiap pertemuan tentu pasti ada perpisahan, seperti yang terjadi saat ini di sekolah SMPN 1 Carenang yang terjadi pada kelas IX SMPN 1 Carenang setelah tiga tahun bersama akhirnya berpisah (17/06/2022).

Dalam pelaksanaan kegiatan perpisahan mengusung tema “Mewujudkan Generasi Milenial yang Berkarakter dan Berbudaya Nusantara”.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Kegiatan di laksanakan di lapangan olahraga SMPN 1 Carenang pada hari Sabtu 17 Juni 2023 pukul 08:00 sampai dengan 12:00 WIB di hadiri para siswa/i kelas IX, selain itu di hadiri juga oleh Komite, Pihak Kecamatan yang di wakili oleh Bapak Sekmat, Polsek Carenang di wakili Anggotanya, Danramil yang di wakili Anggotanya, PGRI Kecamatan Carenang di wakili pengurus, semua dewan Guru dan TU SMPN 1 Carenang dan para wali murid siswa/i kelas IX.

BACA JUGA :  Zona Merah Tidak Diijinkan Terapkan PTM, Zona Kuning dan Hijau Ijinkan

Acara pelepasan berlangsung meriah dengan disertai paduan suara, teem marawis, solo vocal, teem tari dan kendang pencak.

Selamet Karyadi selaku Ketua Pelaksana kegiatan menyampaikan banyak terima kasih kepada orang tua atau wali murid yang telah memberikan kepercayaan kepada pihak SMPN 1 Carenang untuk membina dan mendidik selama kurun waktu 3 tahun.

BACA JUGA :  Dies Natalis ke 61, LPPM Universitas Udayana Laksanakan Giat Pengabdian Masyarakat di Desa Penarungan

Tri Santoso selaku kepala sekolah SMPN 1 Carenang dalam sambutannya menyampaikan, Ucapan selamat pada siswa/i kelas 9, “Alhamdulillah lulus 100 % tetap semangat bisa melanjutkan ke sekolah jenjang yang lebih tinggi lagi jangan lupa berbuat baik dan jujur di mana pun berada dan berbakti terhadap guru dan orang tua, ” Ucapnya.

Masih dalam sambutannya, “Pada kesempatan ini kami selaku pihak sekolah menyerahkan kepada komite bahwa siswa/i yang sudah 3 tahun kami didik di sekolah ini kami kembalikan kepada orang tua agar nantinya orang tua bisa membimbing dengan sukses ke depannya, semoga Allah meridhoi kepada kita semua dan di berikan hidayah, petunjuk untuk melakukan yang terbaik ” Ungkap Kepala Sekolah.

BACA JUGA :  Genap 15 Tahun Kerjasama Universitas Udayana Bersama Asia Exchange

Dari pantauan Media NASIONALXPOS.co.id kegiatan di gelar sangat meriah banyak beberapa pertunjukan yang di tampilkan oleh siswa-siswi SMPN 1 Carenang, sehingga membuat suasana menjadi meriah. Namun di balik kemeriahan tersebut disesi akhir pelepasan saat siswa/i di kalungkan medali sekaligus di kembalikan lagi kepada orang tuanya, rasa bahagia bercampur dengan perasaan sedih dan haru terlihat menyelimuti raut wajah masing-masing. (Supartono)