Lifestyle

Minuman Lebaran yang Sehat dan Menyegarkan

2918
×

Minuman Lebaran yang Sehat dan Menyegarkan

Sebarkan artikel ini

Saat perayaan hari lebaran selalu ada minuman sehat yang menyegarkan untuk disajikan pada keluarga besar di rumah. Minuman lebaran ini selalu dinantikan dan biasanya dalam bentuk kemasan yang mempunyai tinggi kandungan gulanya.

Pada sajian seperti ini memang menyegarkan namun memiliki efek buruk terhadap kesehatan seperti meningkatkan risiko penyakit diabetes atau penyakit gula.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Tetapi di sisi lain Anda tetap membutuhkan cairan guna memastikan tubuh tetap terhidrasi dengan baik ketika lebaran karena melakukan banyak aktivitas yang melelahkan.

BACA JUGA :  20 Contoh Ucapan Natal 2023 Singkat dan Penuh Harapan

Pilihan Minuman Lebaran yang Segar

1. Es Blewah

Es blewah bisa menjadi minuman yang tidak hanya menyegarkan namun juga sehat dan tinggi dalam kandungan seratnya. Cara pembuatan es blewah sangat mudah cukup dengan menyerut ataupun mengeruk buah blewah ukuran kecil dan dimasukkan pada air yang berisikan es batu, kemudian ditambahkan irisan jeruk nipis serta madu untuk meningkatkan kesegarannya.

BACA JUGA :  Rekomendasi Merk Sabun Cuci Tangan Hemat Dibawah 20Ribu

Dengan meminum es blewah dapat membantu mengatasi masalah sembelit karena kandungan serat di dalamnya terbilang sangat tinggi. Selain itu juga menjadi pengingat saat momen lebaran karena pastinya Anda makan dalam porsi yang cukup banyak dan memicu timbulnya sembelit.

BACA JUGA :  8 Produk Fjallraven Kanken Terbaik

2. Es Buah

Es buah adalah alternatif pilihan jika ingin menyajikan minuman lebaran yang sehat dan menyegarkan. Cara pembuatannya sangat mudah cukup memotong beberapa aneka buah-buahan segar yang akan ditambahkan pada es buah dengan bentuk bulat ataupun dadu kecil.