TNI & Polri

Murid TK Al-Azhar Sambangi Markas Kodim 1310/Bitung

512
×

Murid TK Al-Azhar Sambangi Markas Kodim 1310/Bitung

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA BITUNG – Bertempat di Aula Makodim 1310/Bitung, Jln. Babe Palar, Kel. Madidir Unet, Kec. Madidir, Kota Bitung, telah dilaksanakan kegiatan pengenalan profesi TNI kepada anak anak TK Al-Azhar Bitung, senin (21/08/2023).

Murid TK Al-Azhar Bitung ini mendapat sambutan hangat oleh Pasipers Letda Inf Stenli Andaria dan Anggota Kodim 1310/Bitung yang ditunjuk menjadi peraga.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Selain itu, Pasipers juga memberikan penjelasan tentang TNI yang terdiri dari tiga Angkatan yakni TNI Angkatan Darat, TNI Angkatan Laut dan TNI Angkatan Udara. Dijelaskan pula jenis seragam dan atribut TNI khususnya TNI AD serta pengenalan macam-macam jenis senjata, seperti SS1-V3, M16-A1, Pistol FN-46 dan Pistol P2.

BACA JUGA :  Wakapolsek bersama Kanit Binmas Polsek Tirtayasa melaksanakan Commander Wish Kapolda Banten "Yuk Ngopi Wae"

Dimintai keterangan ditempat yang sama, Dandim 1310/Bitung Letkol Arm Yoki Efriandi, M.Han. mengatakan, Dalam kunjungan Murid TK Al-Azhar kali ini untuk mengenal lebih dekat profesi, tugas-tugas, seragam dan atribut TNI terutama TNI AD, termasuk persenjataan, sekaligus menanamkan rasa cinta tanah air dan belajar nilai-nilai kejuangan sebagai upaya menyiapkan generasi di usia dini.

BACA JUGA :  Satgas TMMD Kodim 0416/Bute Perindah SDN 57/II Talang Silungko dengan Papan Nama Baru

“Saya lihat anak-anak TK Al-Azhar sangat antusias dan riang sekali dalam mengikuti setiap rangkaian kegiatan, semoga kegiatan ini bisa memacu semangat anak-anak dalam mencapai cita-citanya,” ujar Dandim.

BACA JUGA :  Kapolda Bali Laksanakan Arahan Tegas Kapolri

Selepas kegiatan para Murid TK Al-Azhar dan Guru pendamping melakukan foto bersama Dandim dan anggota Kodim 1310/Bitung sebagai bentuk kebersamaan dan rasa bangga terhadap TNI.

(Miracle Kandouw)