by

Ormas Garda Pasundan Giat Bagikan Masker di Jalan Untuk Para Pengemudi

-Daerah-286 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BEKASI – Organisasi Masyarakat (Ormas) Dewan Pimpinan Cabang Cikarang Utara, Garda Pasundan bentuk kepedulian berbagai elemen untuk menekan angka Covid-19 (Corona) semakin tinggi. Terbukti Organisasi Masyarakat (Ormas) Garda Pasundan DPC Cikarang Utara Kabupaten Bekasi terjun langsung untuk membagikan ribuan masker gratis bagi masyarakat penguna jalan dan pejalan kaki, lokasi pembagian masker di depan lampu merah Polres Kabupaten Bekasi yang terletak di Desa Simpangan, Kecamatan Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, (4/7/2021).

Ketua DPC Cikarang Utara, Akam menilai, kegiatan bagi-bagi masker gratis sangat membantu masyarakat, terutama kategori pengendara mobil dan motor serta pejalan kaki.

“Kami dari lembaga organisasi kemasyarakatan sangat antusias dan mendukung. Kegiatan ini postif,” ujar Akam

Akam Ketua DPC Garda Pasundan mengatakan, saat ini meningkat lagi kasus yang terpapar Covid-19 dan malah ada varian baru lagi jadi masyarakat harus waspada dengan harus menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Ditambah saat ini masyarakat terbebani dengan ekonomi, sehingga adanya pembagian masker gratis ini sangat membantu,” tandas Akam.

Senada dikatakan Sekretaris Jendral (Sekjen) DPC Debleng bahwa P
Pembagian masker gratis ini merupakan kegiatan rutin Ormas Garda Pasundan yang dilakukan selama bencana pandemi covid-19 ini.

“Kegiatan ini bentuk kepedulian terhadap masyarakat, ini juga merupakan upaya mengajak warga agar berpartisipasi aktif dalam melawan Covid-19 melalui 3 M, yakni menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak,” katanya.

Sekretaris jenderal DPC Cikarang utara Garda Pasundan, Debleng berharap, pembagian masker ini bisa menekan angka Covid-19. Pasalnya, angka Covid-19 mengalami kenaikan di kabupaten bekasi dibanding sebelumnya.

“Saya melihat masyarakat belum memahami, bahwa masker harus dipakai karena aman untuk diri sendiri dan orang lain,” Ucap Sekjen Debleng.

(Nito).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed