Nasional

Panglima TNI ke Gedung MPR, Ada Apa?

484
×

Panglima TNI ke Gedung MPR, Ada Apa?

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, JAKARTA – Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. bersama Presiden RI Ir. H. Joko Widodo menghadiri Peringatan Hari Konstitusi dan Hari Ulang Tahun Ke-78 MPR RI, yang berlangsung di Gedung Nusantara IV kompleks MPR RI, Jl. Gatot Subroto Jakarta Pusat, Jumat (18/8/2023).

Dalam sambutannya Ketua MPR RI DR. H. Bambang soesatyo mengatakan bahwa, peringatan Hari Lahir MPR yang dilaksanakan bersamaan dengan Hari Konstitusi ini memiliki makna yang sangat mendalam, bukan hanya bagi MPR, tetapi juga bagi bangsa Indonesia. “Kewenangan dan tugas MPR diarahkan untuk dapat mewujudkan kehidupan berbangsa dan bernegara secara konstitusional, serta berkontribusi mendukung keberlanjutan pembangunan bangsa. Hal ini selaras dengan semangat peringatan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia yaitu “Terus Melaju untuk Indonesia Maju, “Jelas Ketua MPR RI.

BACA JUGA :  Panglima TNI Bersama Kapolri Buka Pelatihan Latsitarda Nusantara Ke-43 di Sumbar, ini Harapannya

Lebih lanjut Presiden RI mengucapkan, Selamat Hari Konstitusi dan selamat ulang tahun ke 78 MPR RI semoga Indonesia kedepan melalui kontribusi seluruh komponen bangsa mampu meraih apa yang kita cita-citakan.

BACA JUGA :  Sampah Menumpuk, TNI Bersama Masyarakat Bersihkan Puing Kayu di Bantaran Sungai

Turut serta mendampingi Presiden RI antara lain: Ketua MPR RI, DR. H. Bambang Soesatyo beserta para wakil ketua MPR RI, Pimpinan lembaga-lembaga negara, Pimpinan DPR RI, DPD RI, Ketua Mahkamah Konstitusi, Ketua Komisi Yudisial, Para menteri Kabinet Indonesia maju, Panglima TNI, Wakapolri, dan undangan.
(RED)