Daerah

Lanal Cilacap Gelar Patroli Terbuka dan Berkala Antisipasi Kebakaran Kapal

364
×

Lanal Cilacap Gelar Patroli Terbuka dan Berkala Antisipasi Kebakaran Kapal

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP– Menyikapi Kondisi cuaca yang mendekati cuaca dengan kekeringan tertinggi sehingga sangat potensial terjadinya kebakaran, langsung direspon oleh Pangkalan TNI AL (Lanal) Cilacap dengan melaksanakan Patroli terbuka dan berkala di Pelabuhan Perikanan Cilacap, Jum’at (25/08/2023).

Dengan melibatkan personel Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal), Staff Potmar dan Intelijen, patroli ini dilaksanakan dengan cara jemput bola, mendatangi satu persatu kapal – kapal ikan yang sedang melakasankan perbaikan terutama pengelasan untuk diberikan sosialisasi hal – hal yang bisa memicu kebakaran.

Advertisement

Seperti yang disampaikan Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Cilacap Kolonel Laut (P) Bambang Subeno, saat apel kelengkapan Tim Patroli bahwa Kondisi fasilitas tambat labuh untuk kapal – kapal ikan di Pelabuhan Perikanan Cilacap sangat terbatas, sehingga kapal sandar bisa sampai badan ke 10, ini sangat rawan sekali terjadinya kebakaran.

BACA JUGA :  MUSRENBANGDES Desa Way Kalam Penyusunan RKPDES Tahun 2023

“Untuk itu saya perintahkan untuk segera melaksanakan Patroli secara terbuka dan berkala kepada seluruh kapal – kapal yang ada didermaga pelabuhan perikanan Cilacap,” jelas Danlanal

Untuk kapal, lanjutnya, yang sedang melakukan perbaikan sebaikanya dijauhkan dengan kapal yang lain sebagai antisipasi kejadian yang tidak diinginkan.

Kegiatan ini menjadi atensi
supaya kita bisa mensuport dan bersinergi dengan stakeholder maritim yang lain dalam menjaga keselamatan dan keamanan kapal.

“Endinya pendapatan daerah daerah dan nelayan Kabupaten Cilaacap disektor perikanan bisa terjaga dan meningkat,” imbuhnya. (Junaedi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *