Nasional

Peduli Anak Stunting, Kodim 1512/Weda Serahkan Bantuan Makanan Bernutrisi

496
×

Peduli Anak Stunting, Kodim 1512/Weda Serahkan Bantuan Makanan Bernutrisi

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,HALTENG- Komando Distrik Militer (Kodim) 1512/Weda menyalurkan bantuan makanan bernutrisi kepada anak penderita Stunting atau gagal tumbuh akibat mengalami kurang gizi kronis, bertempat di Makodim 1512/Weda Kabupaten Halmahera Tengah (Halteng), Maluku Utara (Malut). Selasa (07/03/2023).

Komandan Kodim 1512/Weda, Letkol Arh Ali Akbar S.E, melalui Kepala Staf Kodim (Kasdim) Mayor Kav Arlan Kase Harahap saat dikonfirmasi usai memberikan bantuan mengatakan, bantuan yang diserahkan kepada anak Stunting melalui Kodim 1512/Weda, Ini merupakan bantuan langsung dari Kasad. “Kami dari Kodim 1512/Weda Hanya meneruskan bantuan Ini, “ungkap Kasdim.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dikatakan Kasdim, pengentasan anak stunting merupakan program nasional yang perlu didukung secara bersama.
Sebagai wujud perhatian dan kepedulian TNI dalam penanganan masalah stunting.

BACA JUGA :  Polri Gelar Upacara Pencucian Pataka, Jelang HUT Bhayangkara

“Kami dari Kodim, memberikan bantuan makanan bernutrisi terhadap anak penderita stunting di Kecamatan Weda,” katanya.

Menurutnya, semakin banyak yang peduli, maka angka anak stunting khususnya di Kabupaten Halamhera Tengah akan semakin cepat menurun sehingga bangsa Indonesia akan memiliki anak-anak dengan status kesehatan yang lebih baik dan tidak termasuk dalam kategori stunting.

“Kegiatan pemberian bantuan Makanan bernutrisi tersebut adalah wujud tindak lanjut perintah dari Kepala Staf Angkatan Darat bahwa negara sebagai orang tua asuh anak stunting. Hal ini dilakukan guna menurunkan angka stunting secara nasional,” ujar Kasdim.

BACA JUGA :  Kapolda Sumsel Pimpin Apel Pergeseran Pasukan Satgas Karhutla

Semoga dengan bantuan dari Kasad ini dapat membantu program pemerintah dalam menurunkan angka stunting secara nasional,” harapnya.

Sementara itu orang tua penderita stunting Loni L. mengucapkan terimakasih kepada Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) yang sudah peduli Terhadap penderita anak stunting.

“Terima Kasih banyak Kepada Bapak Bapak TNI Kodim 1512/Weda, yang telah memberikan bantuan terhadap anak-anak kami, kiranya dengan bantuan ini dapat membantu anak anak kami dalam proses pertumbuhan yang lebih baik Kedepan,” Harap Loni L.

BACA JUGA :  Penyebab Kejahatan Kerah Putih, Kejahatan Finansial di Indonesia

Sementara itu, Perwakilan BKKBN Halteng Suratil Tekel yang juga selaku pendamping anak Stunting dikecamatan weda, mengatakan penanganan kasus stunting sangat baik dilakukan oleh semua pihak dan Butuh kerja sama dilintas Sektor.

“Penanganan Kasus Stunting di wilayah Halmahera Tengah ini diharapkan menjadi kekuatan pendukung utama dalam Percepatan Penurunan Stunting (TPPS) di berbagai tingkatan wilayah khususnya di Kabupaten Halmahera Tengah ,” kata Suratil Tekel. (Sa)