oleh

Bupati Suhatri Bur Lepas Keberangkatan 445 Jemaah Umroh, Ini Arahannya

-Daerah-122 views

NASIONALXOS.CO.ID, SUMBAR– Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, lepas keberangkatan 445 jamaah umrah se Sumatera Barat, bertempat di Pondok Pesantren Darul Ikhlas Sarang Gagak Nagari Pakandangan Kecamatan Enam Lingkung, pada Minggu (05/03/23) pagi.

Bupati Suhatri Bur dalam arahannya mengucapkan selamat menjalankan ibadah umrah kepada seluruh jamaah. Dia berpesan kepada jamaah untuk selalu menjaga kesehatan selama menjalani ibadah.

“Jaga kesehatan, jangan lupa atur pola makan agar kesehatan tetap terjaga dan kita dapat menjalankan ibadah dengan konsentrasi yang penuh,” imbaunya.

Kemudian Suhatri Bur yang diketahui akan menjalankan ibadah umrah minggu besok ini menekankan agar senantiasa memelihara iman dan meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT. Ia juga mendoakan, semoga seluruh jamaah yang berangkat selalu sehat, menjalani semua rukun dengan baik, dan rangkaian ibadah diterima disisi Allah SWT serta memperoleh kualitas ibadah yang mabrur.

“Semoga perjalanannya selamat dan pulang dalam ridha Allah SWT, kemudian hilangkan semua kesombongan dalam hati,” ungkapnya berharap.

Terakhir Bupati mengharapkan kepada jamaah untuk tetap memakai masker dan menerapkan protokol kesehatan dengan benar.

“Jangan lupa protokol kesehatan, untuk berjaga atas kemungkinan yang terjadi,” pesannya lagi.

Sementara itu, dihubungi terpisah, salah seorang pembimbing jamaah Syahril Tuanku Sutan menyampaikan, bahwa jamaah akan diberangkatkan siang ini. Namun ada juga katanya, sebanyak 144 jamaah yang akan diberangkatkan besok.

“Keberangkatan hari ini jamaah se Sumatera Barat yang telah dilepas oleh Pak Bupati pagi ba’da subuh tadi,” terangnya singkat.

Prosesi keberangkatan jamaah yang dilepas setelah pelaksanaan subuh berjamaah tersebut, dihadiri oleh kepala perangkat daerah di lingkungan Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman. Tampak juga hadir Tuanku Suhaili selaku pelaksana dan sejumlah pembimbing ibadah umrah dari wilayah masing-masing.(rd)

Komentar