oleh

Pelaksanaan Vaksinasi di Rutan Kelas 1 Tangerang Dihibur Musik

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG – Ada yang menarik saat pelaksanaan vaksinasi di Rumah Tahanan (Rutan) kelas 1 Tangerang kali ini, Pasalnya suasana pagi itu tidak sesepi seperti saat pelaksanaan vaksinasi pada umumnya. Senin (26/7/2021).

Alunan musik organ yang sedang mencoba memberi irama yang tepat dan Petikan gitar juga terdengar sayup-sayup di sebelahnya.

Sedangkan di sisi lain, Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) mengantri untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19. Dengan petugas yang ada, antrian itu dibuat untuk tetap tertib dan memperhatikan protokol kesehatan.

Lantunan lagu pun akhirnya terdengar. Lagu-lagu dengan nuansa nostalgia diiringi musik oleh Band Rutan Tiga Raksa (Rutira).

Ya, lantunan lagu itu berasal dari sebuah sudut Masjid Baitussalam yang memang sudah disiapkan sebelumnya. Bukan tanpa alasan, hiburan untuk WBP menjadi tujuannya.

“Iya. Jadi kita tahu WBP harus kita sayangi. Biar mereka juga dalam menunggu tidak bosan. Maka diadakan ini,” kata Santos wibowo sebagai Pembina Band Rutira saat ditemui awak media.

Vaksinasi untuk warga binaan maupun masyarakat dipantau langsung oleh Komandan Kodim 0506/Tgr Letkol Inf Bangun I Siregar, Kepala Rutan Tigaraksa Fonika Affandi, DPD Walubi Provinsi Banten, Komandan Koramil 06 Tigaraksa Kapten Inf Boedi Noeryanto, serta para tenaga medis.

Kepala Rutan Jambe, Fonika Affandi mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada Dandim 0510/Trs dan jajaran yang telah membantu jalannya pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Rutan Jambe.

“Harapan kami tentu dengan jalannya vaksinasi Covid-19 ini bisa mendukung program Pemerintah sebagai upaya penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Tangerang pada umumnya, dan di lingkungan Rutan Jambe pada khususnya,” kata Fonika.

Fonika menambahkan bahwa dalam pelaksanaan Vaksinasi ini, Rutan Jambe menargetkan Dosis untuk seluruh WBP sekitar 1824.

Disisi lain, Komandan Kodim 0506/Tgr Letkol Inf Bangun I Siregar, mengatakan bahwa kegiatan serbuan vaksin di wilayah Kodim 0510/Trs mendapat animo dan antusias masyarakat, dimana tingkat kesadaran warga sudah semakin tinggi untuk ikut serta menjalani vaksinasi.

“Vaksinasi COVID-19 merupakan salah satu upaya paling efektif untuk mencapai kekebalan kelompok atau herd immunity, Oleh karenanya, memahami manfaat vaksinasi COVID-19 sangat penting agar seluruh warga tidak lagi memiliki keraguan untuk mendapatkan vaksin. Di Indonesia, vaksinasi COVID-19 masih terus dilakukan hingga saat ini dan telah menyasar masyarakat yang berusia mulai dari 12 tahun ke atas.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar

News Feed