Daerah

Pelanggan Protes Tagihan Air Melonjak, Perumdam TKR: Nanti Kita Cek

479
×

Pelanggan Protes Tagihan Air Melonjak, Perumdam TKR: Nanti Kita Cek

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Pelanggan Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDAM) Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang mempertanyakan adanya pemberitahuan pesan Whatsapp dari Perumdam TKR Kabupaten Tangerang Wilayah V, tentang pemberitahuan lonjakan tagihan.

Sebut saja HPS salah satu Pelanggan, dirinya merasa kaget, karena mendapat pemberitahuan dari layanan online (Whatsapp) Perumdam TKR Wilayah V Kabupaten Tangerang dengan Nomor Telephone : 0858-1060-xxx yang mengatakan bahwa pada bulan Oktober 2023 yang akan datang kepadanya, akan dikenakan Lonjakan Tagihan sebesar 184 m3.

BACA JUGA :  Kapolda Bersama Kabid Humas dan 2 Pamen Polda Terima Penghargaan PWI Sulut

Menurutnya, tentu saja lonjakan tagihan tersebut dipertanyakannya dari mana asal usulnya. “Saya langsung mencoba memeriksa meteran airnya apakah akibat adanya kebocoran instalasi seperti anjuran yang ada dalam surat pemberitahuan, dan hasilnya tidak terdapat kebocoran sebab meteran air berhenti saat semua kran dalam kondisi ditutup. Sementara jumlah meter pemakaian di dalam meteran terlihat di angka 0209,69, “Ungkapnya kepada wartawan, Senin (2/10/2023)

BACA JUGA :  Perumdam TKR Gelar In House Training Dengan Insan Pers Se Tangerang Raya

BACA JUGA :

Surat Pemberitahuan Lonjakan Tagihan Perumdam TKR Kabupaten Tangerang Dipertanyakan Pelanggan

Selang sehari, petugas PDAM mendatangi rumahnya dan membawa informasi tagihan rekening air pelanggan serta formulir pengaduan pelanggan. Dalam informasi tagihan tertera pemakaian sebanyak 184 m3 dengan biaya sebesar Rp. 1.271.000,- disertai keterangan bertulisan tangan ‘sebelum keringanan’.

BACA JUGA :  Kapten Inf Donny Lumenta Jadi Komandan Upacara Penurunan Bendera HUT ke-77 Proklamasi RI di Minahasa

Sementara, Humas Perumdam Tirta Kerta Raharja Kabupaten Tangerang, Yunis mengatakan baiknya nanti kita cek kelapangan dulu kang, Rabu (4/10/2023). (Red)