Daerah

Peluncuran Katalog Desain NZEB, Sinergisitas Pemerintah Bali dan Mitra Pembangunan untuk Pariwisata Bali

181
×

Peluncuran Katalog Desain NZEB, Sinergisitas Pemerintah Bali dan Mitra Pembangunan untuk Pariwisata Bali

Sebarkan artikel ini
Foto: Tika/Nasionalxpos.co.id

NASIONALXPOS.CO.ID, BALI – Koalisi Bali emisi nol bersih, WRI Indonesia, dinas pariwisata serta dinas energi dan tenaga kerja provinsi Bali menggelar acara sosialisasi dan pameran desain Net Zero Energy Building (NZEB) atau yang disebut dengan bangunan impas energi, kamis (20/6/2024) di kantor dinas pariwisata Bali Renon, Denpasar.

BACA JUGA :  Sinergitas Imigrasi Ngurah Rai dan BNN Provinsi Bali Deportasi 2 WNA Rusia Positif Narkoba

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan penerapan bangunan impas energi di Bali, serta mendorong partisipasi
masyarakat dan pelaku industri dalam pembangunan berkelanjutan. Inisiatif ini turut mendukung upaya Bali dan segenap mitra pembangunan dalam mencapai target ambisius Bali emisi nol bersih di tahun
2045.

Advertisement

Provinsi Bali sedang melangkah menuju masa depan yang lebih berkelanjutan dengan mengadopsi konsep bangunan impas energi. Bangunan impas energi sendiri adalah konsep bangunan yang dirancang untuk menghasilkan energi sebanyak yang mereka konsumsi, terutama melalui sumber energi terbarukan seperti matahari dan angin.

BACA JUGA :  OJK Provinsi Bali Luncurkan Program Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah 

Meski konsep ini masih baru bagi banyak orang, bangunan impas energi memiliki banyak kesamaan dengan prinsip-prinsip arsitektur tradisional Bali yang telah lama ada, seperti harmoni dengan alam dan efisiensi energi.

BACA JUGA :  Bank Indonesia Provinsi Bali Buka QRIS Jelajah Indonesia 

Penelitian yang didukung oleh WRI Indonesia serta PT Bintang Terbarukan Indonesia, menunjukkan bahwa banyak prinsip arsitektur tradisional Bali sudah mendukung konsep bangunan impas energi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *