Pendidikan

Pembangunan Ruang Kelas SDN 6 Kota Pangkalpinang Cat Dinding Mengelupas, Ini Jawaban Sumepi

328
×

Pembangunan Ruang Kelas SDN 6 Kota Pangkalpinang Cat Dinding Mengelupas, Ini Jawaban Sumepi

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA PANGKALPINANG- Salah Satu komponen terpenting merupakan cat. pada sebuah bangunan untuk membuat tampilannya menjadi lebih berwarna dan menarik secara visual. Namun, beda dengan bangunan ruang kelas Sekolah Dasar Negeri 6 tingkat dua yang menjadi pusat perhatian masyarakat bagi pengguna jalan Sudirman.

Cat dinding yang mengelupas merupakan salah satu permasalahan yang terjadi pada pembangunan ruang kelas Sekolah Dasar Negeri 6 kota Pangkalpinang yang baru dua bulan ditempati

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Sementara Itu kabid Pembinaan pendidikan dasar Dinas Pendidikan dan kebudayaan kota Pangkalpinang Sumepi saat ditemui diruang kerjanya mengatakan untuk kegiatan pembangunan ruang kelas Sekolah Dasar Negeri 6 itu masih masa pemeliharaan selama 180 hari, Rabu (6/3/2024).

“Artinya dari bulan Desember sampai bulan Juli masa pemeliharaan untuk itu kami bertanggung jawab selaku PPK dan akan meminta kepada penyedia untuk kembali mengecat ulang, ” ucapnya.

Disinggung perihal dokumen dukungan cat, Sumepi katakan, kita tidak memakai dukungan karena cat setara dengan mowiilex, kita hanya meminta dukungan kemaren itu untuk Plafon kerangka baja dan atap.

Terkait pernah diperbaiki, “Ku telah konfirmasi dengan penyedia, memang kemaren itu diperbaiki justru kondisi belum kering karena musim hujan ngelupas lagi, makanya kemaren sudah ku minta ke penyedianya, katanya tunggu dulu sabar nunggu panas kak, baru kita ini kalau hujan terus kayak gini percuma kita cat, “paparnya.

Lanjutnya, ku sering lewat situ dan melihat kenapa sampai itu ngelupas. masih nunggu ini kak belum kering kata dia (penyedia) kalau la panas baru kami cat biar tidak mubahzir.

Bagaimana proses pengecatannya Sumepi mengungkapkan secara ini ku melihat, memang ku bukan orang kontruksi tetapi ku melihat, waktu itu masih basah karena mereka mengejar progres jadi di cat dulu sehingga belum begitu, ini karena hujan terus di bulan Desember, Desember Januari mengelupas.

“Insyaallah dalam beberapa hari ini kalau panas langsung kami tindak lanjuti, “ucap Sumepi (Toto)

BACA JUGA :  MTQ Tingkat Kecamatan Tigaraksa Secara Resmi di Buka Bupati Tangerang