Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Pembebasan Lahan Bendungan Cabean Todanan, Mustofa Segera Komunikasi Dengan Kanwil BPN Jateng

623
×

Pembebasan Lahan Bendungan Cabean Todanan, Mustofa Segera Komunikasi Dengan Kanwil BPN Jateng

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Menindaklanjuti keresahan yang dialami warga yang terdampak Bendungan Cabean, Desa Karanganyar, Todanan, Blora, terkait proses pembebasan lahan yang tak kunjung ada kejelasan.

Mustofa selaku Wakil Ketua DPRD Blora dari Dapil 4 yang meliputi Kecamatan Todanan, Kunduran dan Japah angkat bicara, saat dihubungi NASIONALXPOS.CO.ID, Selasa (24/10/2023) siang.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Baca Juga : Tak Ada Kejelasan, Warga Terdampak Bendungan Cabean Todanan Resah

BACA JUGA :  Bupati Blora Arief Rohman Jadi Irup Peringatan HUT RI ke-77 di Alun-alun Blora

“Setelah membaca informasi tersebut, tentunya kita akan koordinasi dengan Bupati Blora terlebih dahulu untuk mengambil langkah agar proses pembebasan lahan segera dilaksanakan. Paling tidak warga terdampak tahu gambarannya seperti apa ” kata Mustofa.

Menurutnya, setelah pihaknya dapat arahan dari Bupati Blora nanti akan segera melakukan komunikasi dengan pihak BBWS Pemali Juana dan Kanwil BPN Jateng,” setelah dapat arahan baru kita komunikasi dengan BBWS dab Kanwil BPN Jateng,”ujar Politisi PKB itu.

BACA JUGA :  Pangdam XIII/ Merdeka Pimpin Ziarah Di TMP Dalam Rangka HUT TNI ke-77

Pihaknya juga berharap agar proses pembebasan lahan segera dilaksanakan, tanpa ada kendala apapun.

“Dan, saya juga berharap dengan adanya Bendungan Cabean nanti bisa bermanfaat bagi masyarakat Blora, khususnya masyarakat Kecamatan Todanan,” harap Mustofa.

BACA JUGA :  Karya Bakti Dipimpin Danramil 1302-17/ Motoling, Kapten Inf Wemfryd Son Halebar

Perlu diketahui Pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR menugaskan BBWS Pemali Juana untuk segera melaksanakan tahapan pembangunan Bendungan Cabean.

Yang dimana, proyek yang berlokasi di Desa Karanganyar, Kecamatan Todanan, Blora tersebut menelan anggaran sebesar Rp 571 Miliar. Dan Pembangunan sendiri rencana akan dilaksanakan bertahap tahun jamak mulai 2023 ini hingga ditargetkan selesai 2027. (Riyan)