Scroll Untuk Baca Berita
Peristiwa

Jalan di Blokade Pedagang Pasar Kutabumi, Polisi Datangkan Water Canon

1616
×

Jalan di Blokade Pedagang Pasar Kutabumi, Polisi Datangkan Water Canon

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Ratusan pedagang pasar kutabumi Kabupaten Tangerang menghadang puluhan petugas gabungan yang hendak memasang papan Reklame  kepemilikan yang saat ini ditempati mereka untuk berjualan, Selasa (24/10/2023).

Berdasarkan pantauan di lokasi, ratusan pedagang yang menutup dua jalur utama yang biasa digunakan pengendara sempat terjadi adu mulut dengan aparat kepolisian yang tengah mengamankan proses pemasangan lahan tersebut.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Kompol. R. Moch Sofian, Kasat Intel Polres metro kota Tangerang yang saat itu turut mengamankan aksi turut mengawal beberapa pengguna jalan yang dihalang – halangi oleh pedagang yang menolak pemasangan reklame tersebut.

BACA JUGA :  Polisi Diminta Segera Usut Tuntas Kematian Muhammad Sam'an Fadillah

Pedagang yang memilih bertahan menghadang aparat gabungan semakin bertambah, sehingga polisi terpaksa mendatangkan satu unit mobil water Canon untuk mengurai massa yang semakin banyak.

BACA JUGA :  The Suffering of PT GNI Workers, Invites Sympathy and Solidarity from the Federation of Trade Unions

Kedatangan mobil besar berisikan air tersebut membuat ratusan pedagang histeris dan semakin menjadi, sehingga polisi terpaksa membubarkan mereka dengan semprotan air yang berasal dari sisi bawah mobil.

BACA JUGA :  Dihadiri Tokoh Banten dan Berikan Santunan, Semarak Ormas Aliansi Banten Bersatu Gelar Milad Ke-2 

Kepada wartawan, Alisati Siregar Kuasa hukum pedagang menyesalkan tindakan polisi yang harus mendatangkan kendaraan water Canon.

Menurut dia, penolakan pedagang tidak diiringi dengan aksi anarki, sehingga dirinya menilai tindakan itu disebutnya berlebihan dan tidak diperlukan.