by

Pembunuhan Keji di Sulteng, HBB Desak Pemerintah Tumpas Gerakan Teroris Radikal

-Daerah-209 views

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMATERA UTARA – Peristiwa pembunuhan keji dan pembakaran rumah yang terjadi di Sulawesi, hari Jumat, 27/11/2020 dirasakan sangat meresahkan oleh berbagai kalangan masyarakat.

Salah satunya oleh Ketua Umum HBB, Lamsiang Sitompul SH yang dalam siaran realesenya kepada awak media, mengingatkan kepada pemerintah agar mengambil langkah-langkah yang lebih tegas terhadap kelompok-kelompok teroris radikalisme maupun kelompok kelompok intoleran.

“Kami dari Pimpinan Pengurus Pusat Horas Bangso Batak (HBB) mendesak pemerintah agar segera mengambil langkah-langkah lebih tegas terhadap kelompok-kelompok teroris radikalisme maupun kelompok kelompok intoleran” terang Lamsiang.

“bahwa hal kejadian memilukan ini harus dijadikan pemerintah sebagai momentum untuk menumpas segala tindakan-tindakan terorisme radikalisme dan intoleran sampai ke akar-akarnya karena tindakan teroris itu dimulai dengan sikap intoleran dan radikal itu, pemerintah harus betul-betul melakukan upaya yang maksimal sehingga jangan lagi terjadi hal seperti ini di kemudian hari”, ujar Ketua Umum HBB, Lamsiang Sitompul SH tegas.

Ditambahkan Lamsiang, bahwa HBB melihat selama ini pemerintah kurang maksimal melakukan tindakan tegas terhadap para teroris dan terhadap para radikalisme maupun terhadap kelompok kelompok intoleran, sehingga kejadian anarkis yang seperti ini selalu terulang terulang kembali.

“Kejadian yang terjadi di daerah Sulawesi tersebut, harus dibuat oleh pemerintah menjadi momentum untuk menumpas habis paham-paham radikalisme dan intoleran dan terorisme serta harus melibatkan didalamnya seluruh unsur Penegakan hukum diantaranya TNI, Polisi (Red: Densus 88) dan BNPT” pungkas Lamsiamg. (Wes)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed