Daerah

Pemkab Cilacap Bangun Jembatan Baru di Ruas Jalan Gunung Telu – Cidadap Karangpucung

862
×

Pemkab Cilacap Bangun Jembatan Baru di Ruas Jalan Gunung Telu – Cidadap Karangpucung

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Kondisi jembatan di ruas jalan Gunung Telu – Cidadap yang lama sudah tidak layak lagi untuk digunakan. Pemeritah Daerah Kabupaten Cilacap, melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) melakukan pembangunan jembatan yang baru.

Proses lelang terbuka yang dilaksanakan oleh ULP Kab. Cilacap dimenangkan oleh CV. Surya Dinamika Corporation dengan nilai kontrak sebesar Rp.454.000.000. Sementara itu untuk pelaksanaanya sesuai SPMK dimulai dari tanggal 26 Mei – 22 September 2023 atau selama 120 Hari Kalender (HK).

BACA JUGA :  Pangdam XIII/Mdk Buka Kejuaraan Sepak Bola

Sampai saat ini proyek tersebut sedang dalam tahap pengerjaan Abutment di kedua sisi jembatan tersebut.

Direktur CV. Surya Dinamika Corporation, Narso saat ditemui dilokasi proyek menyampaikan, untuk jangka waktu pelaksaan pekerjaan tersebut dipastikan mencukupi.

BACA JUGA :  Pj. Bupati Cilacap Yunita Siap Marger Empat Perusahan Daerah Kurang Sehat

“Waktu pelaksaan pekerjaan saya pikir cukup, untuk progres pekerjaan juga tidak ada keterlambatan, kita tidak hanya mengejar kuantitas, yang terpenting dalam proyek jembatan ini adalah kualitas yang harus dijaga, “, kata Narso (1/7/2023).

Narso menambahkan, terkait penggunaan material, baik batu maupun pasir pihak kontraktor mengupayakan yang terbaik, untuk spek adukan pun kita sesuaikan dengan spek yang ditetapkan di dalam kontrak kerja (RAB), pungkasnya.

BACA JUGA :  Pemkab dan Ketua DPRD Cilacap Taufik Nurhidayat Desak BBWS Citanduy Normalisasi Aramco Cilongkrang

Pembangunan jembatan baru yang berada di ruas jalan Gunung Telu – Cidadap Kecamatan Karangpucung bertujuan agar transportasi bisa lancar dan aman, sehingga kegiatan perekonomian masyarakat bisa maksimal. (Junaedi)