by

Pemkab Simeulue Peringati Upacara Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten

NASIONALXPOS.CO.ID, SIMEULUE ACEH – Wakil Bupati Simeulue “Hj. Afridawati” beserta Unsur Forkopimda hadir dan mengikuti Upacara dalam rangka memperingati hari pahlawan 10 November 1945 – 10 November 2020 tepatnya di Alun-alun Pendopo Bupati Simeulue, Selasa (10/11/2020)

Dalam Upacara peringatan hari pahlawan tahun ini digelar dengan dengan sangat sederhana mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih melanda, namun pelaksanaan upacara tetap dilaksanakan yang di awali dengan apel ziarah tabur bunga di taman makam pahlawan.

Usai pelaksanaan ziarah dan tabur bunga di taman makam pahlawan dilanjutkan dengan upacara pengibaran bendera di lapangan Pendopo yang menghadirkan peserta upacara namun tetap melaksanakan protokol kesehatan.

Dalam kesempatan itu Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati bertindak sebagai Inspektur Upacara, Bertindak sebagai Komandan Upacara Lettu Laut (S) Samsuri selaku Kepala satuan perbekalan Lanal Simeulue.

Dalam kesempatan itu, Inspektur upacara menyampaikan amanat Menteri Sosial Republik Indonesia. Pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan perwakilan Indonesia di Luar Negeri, kita dapat melaksanakan Upacara Bendera memperingati Hari Pahlawan 10 November 2020 dengan khidmat, meskipun di tengah masa pandemi Covid ini

Hari pahlawan kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja, namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan NKRI perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua sebagaimana tema Hari Pahlawan Tahun 2020 yaitu “PAHLAWANKU SEPANJANG MASA”, ujarnya.

Lebih jauh Inspektur upacara itu mengatakan, apa yang telah dilakukan para pahlawan kiranya dapat menginspirasi dan memotivasi kita semua untuk meneruskan perjuangan mereka.

Meskipun dalam masa pandemic covid, Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2020 diharapkan dapat berlangsung secara khidmat dan tidak kehilangan makna. Bahkan dapat memberikan energi tambahan untuk menggugah kesadaran segenap elemen bangsa untuk terus bersatu mengutamakan persatuan dan kesatuan bangsa, paparnya.

Selain itu Wakil Bupati Simeulue itu mengatakan, semangat Kepahlawanan yang terus menyala, dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya kita mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini.

Mengakhiri arahan menteri sosial, inspektur upacara mengajak seluruh lapisan masyarakat agar tunjukkan kontribusi kepada bangsa dan negara dengan menjadi pahlawan masa kini yang memiliki empati untuk menolong sesama, saling menghargai dan menghormati satu sama lain, pungkasnya.

Turut hadir Anggota DPRK Simeulue, Sekda, para Asisten, Staf Ahli, Para Kepala SKPK dan Camat.(Ar)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed