DaerahOlahragaTNI & Polri

Pemkot Baubau Dukung Cabor Menembak

1118
×

Pemkot Baubau Dukung Cabor Menembak

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BAUBAU/SULTRA – Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau akan selalu memberikan perhatian yang serius dan ikut mendukung Cabang Olahraga (Cabor) yang ada di Kota Baubau termaksud Cabor Menembak yang saat ini tengah menggelar Kejuaraan Menembak Kapolres Baubau Cup tahun 2021 yang pertama. Apalagi, tidak lama lagi akan digelar Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra dan Kota Baubau menjadi tuan rumah Porprov bersama Kabupaten Buton.

Hal ini diungkapkan Sekda Kota Baubau Dr Roni Muhtar, M.Pd yang mewakili Wali Kota Baubau saat memberikan sambutan pada kejuaran menembak Kapolres Baubau Cup tahun 2021 di lapangan menembak Endra Darmalaksana Polres Baubau Rabu (23/6/2021).

Menurut Roni Muhtar, apa yang dilakukan oleh Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari yang telah membangun lapangan tembak untuk membina atlet menembak Kota Baubau sudah tentu menjadi perhatian dari Pemkot Baubau dan memberikan apresiasi kepada pelaksanaan kegiatan kejuaraan menembak yang apalagi menyelenggarakan kejuaraan ini dilapangan menembak yang baru pertama kali dimanfaatkan yang sudah tentu ini sangat berguna bagi pembinaan atlet menembak untuk Kota Baubau.

Ketua Kosgoro Sultra ini berharap lapangan tembak yang sudah dibangun oleh Kapolres Baubau menjadi fasilitas yang bisa semakin meningkatkan keterampilan menembak para petembak yang ada di Kota Baubau,.”Belum ada saja tempat ini atlet menembak Kota Baubau sudah punya prestasi tingkat Provinsi Sultra. Apalagi kalau sudah ada lokasi ini pasti akan lebih baik dan tentu prestasi sebelumnya itu dibantu dan difasiltasi, diproses pelaksanaan pembinaannya dibawah pimpinan Kapolres Baubau. Tentu dengan peranan Koni dan pihak-pihak lain,”katanya.

BACA JUGA :  Staf Khusus Menteri KPP Kelautan Buton Tengah Potensi Besar

Dalam menghadapi kejuaraan Porprov Sultra tahun 2022 mendatang, Roni Muhtar berencana juga akan memilih lapangan menembak yang dibangun oleh Kapolres Baubau ini sebagai salah satu lokasi pertandingan. Dan pihaknya berkeyakinan meski ada kekurangan dengan lapangan menembak ini, dengan koordinasi, kerja sama, hubungan baik, rasa persatuan yang sudah terbangun selama ini yang tetap terpelihara dengan baik akan tidak ada masalah. Sebab, Wali Kota Baubau juga akan memberikan suport terhadap segala kekurangan.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut terkait dengan pencegahan covid-19, Roni Muhtar juga menegaskan untuk tetap melakukan pengawalan protokol kesehatan dalam rangka mencegah persebaran covid-19 bersama TNI dan Polri. Sehingga diharapkan di Baubau tidak ada lagi penambahan covid-19 sebagaimana tekad bersama sambil terus berdoa agar daerah lain seluruh Indonesia juga bebas dari covid-19. Sehingga, bila hal ini bisa diwujudkan maka kehidupan akan kembali normal.

BACA JUGA :  Pangdam II/Sriwijaya Serahkan Tali Asih dari Kasad

Ditempat yang sama, Kapolres Baubau AKBP Rio Tangkari menjelaskan, lapangan menembak yang dibangunnya tersebut merupakan kerja sama dari semua pihak yang sangat luar biasa penuh semangat untuk memajukan prestasi atlet dari cabang olahraga menembak di Kota Baubau . Oleh sebab itu diharapkan lapangan tembak ini dapat dimanfaatkan secara luas bukan hanya atlet tapi juga masyarakat yang menyukai dan ingin belajar bagaimana memahami dan menguasai dari filosofi menembak. Karenanya lapangan ini yang akan diresmikan tanggal 1 Juli 2021 nanti dan lapaangan ini menjadi pilihan, alternatif dan bisa mengasah para prajurit, para insan-insan yang hobi menembak menjadi prajurit yang terlatih dan berprestasi dalam olahraga menembak.

Menjelang Porprov Sultra tahun 2022, AKBP Rio Tangkari mengungkapkan sudah dari sekarang harus bersiap terutama untuk atlet-atlet menembak yang berlaga pada Porprov Sultra.” Saya juga menangkap ada semangat sinyal-sinyal yang baik karena banyak atlet-atlet Baubau yang ikut mewakili wilayah lain dari cabang olahraga menembak karena belum satu visi dan misi. Akhirnya kita rapatkan barisan dan alhamdulillah yang kemarin tercerai berai semua ada disini kumpul menjadi satu kembali kepangkuan ibu pertiwi. Saya optimis ke depan dalam menghadapi Porprov khususnya dalam cabang olahraga menembak ditargetkan sapu bersih. Ini tantangan buat rekan-rekan atlet, pengurus kita bisa mewujudkan itu kalau kita rajin berlatih, kompak, solid dan didukung oleh semua pihak dan khusus lapangan ini kebetulan saya berikan nama juga nama batalyon saya batalyon Endra Darmalaksana saya menitip ini akan menjadi semangat buat semua menjadi ruh dan marwah dalam menggelorakan olahraga.

BACA JUGA :  Pemkot Baubau Izinkan Sholat Id Idul Adha di Masjid Jika Zona Hijau, Cek Wilayahmu?

Ditempat yang sama, ketua Panitia kejuaraan menembak Kapolres Baubau Cup 2021 AKP Bagyo yang juga Kabag Ops Polres Baubau membeberkan, kejuaraan menembak Kapolres Baubau Cup tahun 2021 ini diselenggarakan dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75 tahun 2021. Kemudian, atas semangat dari warga Baubau yang ingin menghidupkan olahraga menembak. Kejuaraan menembak Kapolres Baubau Cup ini mempertandingkan beberapa nomor dan memperebutkan hadiah uang medali dan penghargaan yang pelaksanaan dimulai pada Rabu (23/6/2021).

 

#SultraNandha87