oleh

Dr. Zul Apresiasi Beasiswa PT ASDP

-Daerah-42 views

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMBAWA – Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah mengapresiasi program beasiswa ke Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) dari PT. ASDP Indonesia Ferry
(Persero) yang diprioritaskan bagi anak-anak para pekerja pelabuhan.

“Semoga beasiswa ini juga akan diberikan kepada anak-anak pelabuhan di seluruh Indonesia,” harap gubernur Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah saat menandatangani kerjasama beasiswa PT. ASDP Indonesia Ferry
(Persero) dengan Universitas Teknologi Sumbawa (UTS) di VIP Bandara Internasional Zainul Abdul Majdid (BIZAM), Rabu (29/09).

Sementara itu, Direktur Utama PT ASDP, Ira Puspadewi menjelaskan, program beasiswa tersebut diprioritaskan bagi anak-anak para pekerja bukan karyawan PT ASDP di lingkungan pelabuhan khususnya, anak-anak pekerja di lingkungan pelabuhan Merak, Provinsi Banten.

“Kami sengaja memang memilih anak-anak kami dari Merak. Karena kami berharap mereka bisa hijrah ke NTB untuk mendapatkan pendidikan yang baik kemudian diharapkan menjadi ambassador maupun duta NTB ke depannya,” harapnya.

Ia juga berharap, lulusan beasiswa UTS dapat direkrut sebagai karyawan ASDP sesuai bidang dan kompetensinya.

Rektor UTS, Chairul Hudaya, Ph.D menyambut baik kerja sama program beasiswa dari PT ASDP dengan kampus UTS dan siap mengembangkan berbagai potensi dan bakatnya.

“Mudah-mudahan  kami bisa mendidik anak-anak ini karena mereka nanti akan berinteraksi bukan hanya dengan mahasiswa yang berasal dari NTB tapi dari seluruh provinsi yang ada di Indonesia bahkan mahasiswa dari 22 negara di dunia,”jelasnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed