Scroll Untuk Baca Berita
Peristiwa

Pemukiman Padat Penduduk di Kelurahan Rawamangun Diamuk Sijago Merah

383
×

Pemukiman Padat Penduduk di Kelurahan Rawamangun Diamuk Sijago Merah

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, JAKARTA – Telah terjadi kebakaran yang melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Kayu Jati V Rt. 04/05, Kelurahan Rawamangun, Kecamatan Pulogadung, Jakarta Timur. Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) dengan tanggap menerjunkan team penjinak api dan berhasil mengatasi kebakaran yang terjadi pada Kamis, (19/10/23) sekitar pukul 00.15 Wib.

Berdasarkan keterangan salah seorang warga yang tidak bersedia disebut namanya,  mengatakn informasinya kebakaran terjadi diakibatkan obat nyamuk dari salah satu rumah warga, dia juga mengatakan bahwa saudaranya inisial OM juga ikut tertimpa musibah tersebut dan saat ini mengalami sesak napas akibat menghirup asap dan saat ini sedang dirawat di Rumah Sakit Persahabatan.

“Salah satu pemilik rumah membakar obat nyamuk lalu diberi kipas angin, agar asap menyebar ke seluruh ruangan. Tetapi obat nyamuk tersebut diduga membakar kertas tatakan sehingga menimbulkan penyalaan api dan akhirnya membesar tidak terkendali,” paparnya.

Hal senada juga disampikan Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, amukan si jago merah menyebabkan kurang lebih 20 rumah warga terbakar. Diduga kejadian ini di picu obat nyamuk bakar di salah satu rumah, Untuk memadamkan kobaran api.

BACA JUGA :  Polisi Gerebek Lokasi Games Ketangkasan Berkedok Judi

 

“kita mengerahkan 16 unit mobil pemadam dengan 80 personelnya. Pada pukul 02.05 dapat dilakukan pendinginan dan pukul 02.54 atau dua jam lebih setelah kejadian, pemadaman dinyatakan selesai,” jelas Gatot.

Disebutkan, tidak ada korban jiwa maupun luka dalam peristiwa ini. Namun, akibat kejadian ini sekitar 27 KK atau 145 jiwa harus kehilangan tempat tinggalnya.

BACA JUGA :  Pesawat Sriwijaya Air Tujuan Jakarta Pontianak Jatuh di Pulau Lancang

Lurah Rawamangun, Heri Kurniawan menambahkan, untuk sementara warga penyintas  kebakaran ditampung di halaman Masjid At-Taqwa, tak jauh dari lokasi kejadian.
Dia mengaku, telah koordinasi dengan Suku Dinas Sosial Jakarta Timur agar disiapkan tenda pengungsian dan bantuan makanan siap saji serta natura untuk penyintas kebakaran tersebut.

BACA JUGA :  Puluhan Rumah di Lebak Terendam Banjir Akibat Air Sungai Cidikit Meluap

“Tenda pengungsian akan dibangun di Taman Jalan Kayu Jati V, RW 04. Untuk bantuan makanan siap saji dan bantuan lainnya juga sudah dikoordinasikan,” tandas Heri. (Red)