Scroll Untuk Baca Berita
Pendidikan

Perkuat Kerja Sama Bidang Arsitektur, Universitas Udayana Teken MoU dari Berbagai Universitas di China

50
×

Perkuat Kerja Sama Bidang Arsitektur, Universitas Udayana Teken MoU dari Berbagai Universitas di China

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, JIMBARAN -Universitas Udayana (Unud) menerima kunjungan delegasi dari berbagai Universitas di China, Sabtu (18/11/2023), di Royal Tulip Springhill Resort Jimbaran.

Dalam kunjungan tersebut juga dilaksanakan penandatangan MoU antara Universitas Udayana dengan beberapa Universitas di China yang tergabung dalam Belt and Road Architectural University International Consortium (BRAUIC), diantaranya Beijing University of Civil Engineering Architecture, Shandong Jianzhu University, Tianjin Chengjian University, Wuhan University, Qingdao University of Technology, Nanchang University, University of Science and Technology Beijing and Ceijing City University.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Wakil Rektor Bidang Perencanaan Kerjasama dan Informasi Unud, Profesor I Putu Gede Adiatmika dalam sambutannya menyampaikan tujuan dari terselenggaranya kegiatan ini adalah untuk memperkuat kerjasama smart city dengan memanfaatkan keunggulan geografis yang dimiliki serta warisan arsitektur, sejarah dan budaya kedua negara.

BACA JUGA :  SMP Negeri Sukamana Gelar Maulid Nabi 12 Rabiul Awal 1443 H

Pertemuan ini menjadi penting karena diharapkan dapat meningkatkan kesempatan dalam berkolaborasi dalam penelitian, teknologi dan transfer teknologi dengan beberapa universitas, khususnya kerjasama di bidang arsitektur.

BACA JUGA :  Sosialisasi Empat Pilar, MPR RI Bersama Universitas Udayana Gelar Seni Budaya

Sementara perwakilan dari Beijing University of Civil Engineering Architectutre yang juga sebagai ketua BRAUIC, perwakilan dari Shandong Jianshu University, Perwakilan dari Tianjin Changjian University dan Perwakilan dari Wuhan University turut memberikan sambutan terkait kunjungannya ke Bali, khususnya melakukan pertemuan dengan pihak Universitas Udayana dalam rangka memulai hubungan kerjasama para pihak di masa yang akan datang. Dalam kesempatan ini juga disampaikan harapan agar pihak Universitas Udayana dapat melakukan kunjungan balasan ke China.

BACA JUGA :  SMA Negeri 1 Jawilan Terus Lahirkan Siswa Berprestasi dan Peningkatan Sarana Sekolah

Dalam pertemuan ini juga dilakukan  presentasi dalam bidang arsitektur oleh Dr  Antonius Karel dari Fakultas Teknik tentang Architecture Graphic and Visual Communication Laboratory. Dilanjutkan dengan diskusi terkait dengan pengelolaan program arsitektur yang dijalankan di Universitas Udayana. (Uchan)

 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita6116-Perkuat-Kerjasama-di-Bidang-Arsitektur-Universitas-Udayana-Tanda-Tangani-MoU-dengan-Berbagai-Universitas-di-China.html