Nasional

OJK Provinsi Bali Menjalin Aliansi Strategis dengan Universitas Udayana

219
×

OJK Provinsi Bali Menjalin Aliansi Strategis dengan Universitas Udayana

Sebarkan artikel ini

NASUONALXPOS.CO.ID, BADUNG – OJK Provinsi Bali menjalin aliansi strategis dengan Universitas Udayana dalam pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata Literasi dan Inklusi Keuangan (KKN LIK) untuk mengakselerasi tingkat literasi keuangan masyarakat di Provinsi Bali khususnya di wilayah perdesaan.

Aliansi strategis dengan civitas akademika merupakan salah satu bauran strategi OJK Provinsi Bali dalam meningkatkan tingkat literasi dan inklusi di Bali. Kegiatan KKN LIK ini telah dimulai di bulan Agustus 2023 dengan pilot project Universitas Udayana.

Advertisement

Kepala Eksekutif PEPK OJK, Friderica Widyasari Dewi dalam sambutannya secara daring pada pembekalan Umum KKN kepada 3.617 mahasiswa Universitas Udayana, Kabupaten Badung, Provinsi Bali, menyampaikan apresiasi atas sinergi dan kerja sama yang telah terjalin antara Universitas Udayana dan OJK, terutama KOJK Provinsi Bali.

“Sinergi dan kolaborasi dengan seluruh pemangku kepentingan dibutuhkan untuk memperluas jangkauan program literasi, salah satunya melalui Duta Literasi Keuangan. Saya mengajak seluruh mahasiswa menjadi generasi yang cerdas keuangan, tanpa meniru kebiasaan konsumtif dan hedonisme,” Kata Friderica, Jumat (14/6).

Lebih lanjut, Friderica menyampaikan bahwa dengan diterbitkannya UU No. 4 Tahun 2023, salah satunya memperkuat posisi OJK dalam pelaksanaan fungsi pelindungan konsumen dan masyarakat. OJK juga telah meluncurkan Peta Jalan Pengawasan Perilaku Pelaku Usaha Jasa Keuangan, Edukasi dan Pelindungan Konsumen Tahun 2023 – 2027, di mana salah satu pilarnya adalah tentang literasi dan inklusi keuangan kepada masyarakat, dalam hal ini mahasiswa dan masyarakat perdesaan menjadi segmen fokus utama OJK.

BACA JUGA :  Pasca banjir Surut di Candipuro, Polisi Geruduk Pemukiman Warga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *