by

Polda Sulut dan Jajaran Backup Pengamanan Penurunan APK

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO– Aparat Kepolisian yang tergabung dalam Operasi Mantap Praja Polda Sulut dan seluruh jajaran, dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2020, mengamankan kegiatan penurunan seluruh Alat Peraga Kampanye (APK) yang dipasang saat kampanye.

Kegiatan penurunan APK tersebut dilakukan oleh Petugas Satpol PP,  yang diawasi juga oleh Bawaslu. Terpantau sejak Minggu, 6 Desember 2020 pukul 00.00 Wita, petugas melakukan pencopotan ratusan bahkan ribuan APK, baik itu spanduk, baliho, bendera maupun stiker yang terpampang di ruas-ruas jalan.

Dihubungi terpisah Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan, penurunan semua APK dilakukan karena saat ini Pilkada sudah memasuki masa tenang hingga Hari Pemungutan Suara tanggal (9/12/2020).

“Diharapkan dalam masa tenang ini, tidak ada lagi kegiatan kampanye maupun APK yang masih terpasang,” ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast.

Kabid Humas juga berharap kerja sama semua pihak, khusunya para Tim Sukses Pasangan Calon agar semua APK yang ada, agar segera dicabut.

“Mari kita sukseskan Pilkada Serentak tahun 2020 ini, menjadi Pilkada yang sehat dan damai, dengan tetap mematuhi semua aturan yang telah ada, termasuk protokol kesehatan pencegahan covid-19,” pungkas Kombes Pol Jules Abraham Abast. (Humas)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed