Scroll Untuk Baca Berita
TNI & Polri

Polda Sulut Gelar Pelatihan Aplikasi DMS Biro Logistik

498
×

Polda Sulut Gelar Pelatihan Aplikasi DMS Biro Logistik

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO – Biro Logistik Polda Sulawesi Utara (Polda Sulut) menggelar pelatihan penggunaan aplikasi Database Management System (DMS) untuk Pengadaan Barang/Jasa (PBJ) Pemerintah di jajaran Polda Sulut.

Kegiatan pelatihan DMS tersebut dibuka oleh Karo Logistik Polda Sulut Kombes Pol Achmad Surbana, di Aula Tribrata Polda Sulut, Selasa (13/06/2023).

Dalam sambutannya Kombes Pol Achmad Surbana mengatakan, pelatihan Database Management System (DMS) sangat penting dalam mendata proses pelaksanaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di jajaran Polda Sulut.

BACA JUGA :  Satgas R 712/Wiratama Membantu Pembangunan Kios Milik Warga Distrik Kolome

“Manfaatkan hasil pelatihan dengan baik,” pesannya kepada seluruh peserta pelatihan.

Pelatihan ini juga dihadiri tim dari Staf Logistik Kapolri (Slog Polri) yang dipimpin AKBP Anita Agustine, serta dari ICITAP Indonesia sebagai pemateri pada pelatihan tersebut.

BACA JUGA :  Kapolda Sulut Lakukan Kunjungan Kerja ke Polres Bolmong Timur

Dikatakan AKBP Anita Agustine, Biro Pengadaan Slog Polri selaku UKPBJ Polri kesulitan melakukan monitoring PBJ di lingkungan Polri, karena saat ini LPSE Polri dan Polda masih terpisah.

“Dengan aplikasi DMS diharapkan dapat menjawab kesulitan dalam melakukan monitoring Pengadan Barang/jasa Pemerintah di Polri, karena paket pengadaan Polri di seluruh Indonesia sekitar 19 ribu paket,” jelas AKBP Anita Agustine.

BACA JUGA :  Idul Adha 1444 H, Korem 044/Gapo Kurban 12 Sapi dan 10 Kambing

Kegiatan pelatihan ini akan berlangsung selama tiga hari yaitu tanggal 13-15 Juni 2023. Adapun peserta pelatihan ini berjumlah 17 orang yang terdiri dari 2 operator Biro Logistik serta 15 operator Polres dan Polresta jajaran Polda Sulut.

(*Jefry Kandouw)