TNI & Polri

Polres Bitung Gelar Bakti Sosial dan Berbagi Bantuan

273
×

Polres Bitung Gelar Bakti Sosial dan Berbagi Bantuan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA BITUNG – Markas Besar (Mabes) Polri dan jajaran dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke – 77 Tahun 2023 menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Bantuan Sosial secara serentak.

Di Polres Bitung sendiri, kegiatan Apel Bakti Sosial dan Bantuan Sosial dalam rangka Hari Bhayangkara ke-77 Tahun 2023 digelar di Lapangan Apel Mako Polres Bitung, Senin (19/6/2023) sekira pukul 11.15 Wita.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Kegiatan ini dilaksanakan secara Virtual dan serentak serta terpusat dipimpin langsung oleh Kepala Kepolisian Negara Repubilk Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si,” jelas Kapolres Bitung AKBP Tommy Bambang Souissa, S.I.K, yang diwakili oleh Kasi Humas Polres Bitung, Ipda Iwan Setyabudi.

BACA JUGA :  Kejuaraan Daerah Pencak Silat Kapolres Cup 2022 Polres Way Kanan Resmi Dibuka

Ketua Bhayangkari Cabang Bitung Ny. Melda Tommy Bambang Souissa nampak hadir mendampingi Kapolres Bitung dalam kegiatan ini.

Kegiatan diawali dengan doa oleh Iptu Ronny Rinuga dan dilanjutkan dengan penyerahan bantuan sosial secara simbolis kepada masyarakat,

yakni Petugas kebersihan yang diserahkan oleh Walikota Bitung yang diwakili oleh Asisten I Pemkot Bitung Forsman Dandel,
Buruh Pelabuhan diserahkan oleh Kapolres Bitung,

Kelompok Nelayan Kota Bitung diserahkan oleh Ketua DPRD Bitung yang diwakili oleh Sekretaris DPRD Bitung Jeckson Ruaw,
untuk masyarakat wilayah Lembeh Utara/Selatan yang diserahkan oleh Ketua DPRD Kota Bitung yang diwakili,

BACA JUGA :  Polres Minahasa Gelar Karia Bakti di Cagar Budaya di Watu Pinawetengan

untuk masyarakat wilayah Aertembaga diserahkan oleh Dandim 1310 Bitung Letkol Arm. Yoki Efriandi Gumay, M.Han,

untuk masyarakat Wilayah Maesa/Madidir diserahkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Bitung Fauzal, SH., M.H, untuk masyarakat wilayah Girian/Matuari diserahkan oleh Danyon Marhanlan VIII Bitung yang diwakili Dansatrol Lantamal VIII Bitung Letkol Kemiran,

masyarakat wilayah Ranowulu yang diserahkan oleh Kepala Dinas Sosisal Bitung Lady Ambat, dan untuk Purnawirawan/Warakawuri Polri diserahkan oleh Ketua Bhayangkari Cabang Bitung, Ny. Melda Tommy Bambang Souissa.

Usai kegiatan Penyerahan Bantuan Sosial, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan Bakti Sosial yaitu bersih – bersih pasar dari Personil Polres Bitung dan Polsek Jajaran, yang telah dibagi menjadi dua titik kegiatan yaitu, Pasar Winenet dan Pasar Girian.

BACA JUGA :  Danramil 418-08/Sako Hadiri Safari Sholat Jum'at Gubernur Sumsel di Masjid Darul Hadist

Turut hadir dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, Perwakilan Pengadilan Negri Bitung Sugeng. T, Wakapolres Bitung KOMPOL. Andri Permana, S.I.K, para Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polres Bitung, Pengurus Bhayangkari Cabang Bitung, masyarakat Wilayah Aertembaga, masyarakat Wilayah Lembeh Utara / Selatan, masyarakat Wilayah Maesa / Madidir, masyarakat Wilayah Girian / Matuari, masyarakat Wilayah Ranowulu serta Purnawirawan / Warakawuri Polri.

Seluruh rangkaian kegiatan Bakti Sosial dan Bantuan Sosial Serentak Dalam Rangka Peringatan Hari Bhayangkara Ke – 77 Tahun 2023 berakhir pukul. 13.10 Wita.

(Jefry Kandouw)