Scroll Untuk Baca Berita
Politik

PPP Banten Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

370
×

PPP Banten Usung Ganjar Pranowo Jadi Capres 2024

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SERANG – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Banten dipastikan mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo jadi Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 mendatang.

Hal itu dibuktikan dengan deklarasi yang diselenggarakan di Hotel Le Dian, pada Jumat (7/10/2022) bersama unsur pimpinan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PPP se-Banten dan Badan Otonom (Banom) se-Banten.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Pertama patut kita syukuri bersama, Alhamdulillah pada siang hari ini DPW PPP Provinsi Banten telah sukses menyelenggarakan deklarasi capres pak Ganjar. Dideklarasikan oleh kita kenapa, karena ada beberapa alasan,” papar Ketua DPW PPP Banten, Subadri Ushuludin kepada awak media.

Kata dia, sebagian keluarga besar pak Ganjar ada di tubuh partai berlambang Ka’bah tersebut. Istrinya merupakan putri dari KH. Ahmad Musodik Soeprijadi Bin KH. Hisyam Abdul Karim yang merupakan Tokoh Nahdlatul Ulama (NU) dan kader PPP, cucu dari KH. Hisyam A. Karim dan Pendiri Pondok Pesantren Kalijaran Purbalingga sekaligus seorang tokoh besar NU.

BACA JUGA :  Politisi Muda Nisrina Salsabila Jabat Ketua Bagian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DPD Partai Golkar

Lalu mertua Ganjar Pranowo KH. Ahmad Musodik Soeprijadi pernah menjabat sebagai Ketua DPC PPP Purbalingga pertama, mulai tahun 1978 sampai 1991. Pernah menjabat sebagai anggota DPRD Kabupaten Purbalingga dan terakhir sebagai anggota MPR RI di tahun 1987 sampai 1991 hingga beliau wafat.

Ganjar pun sangat mengidolakan ulama yang juga tokoh partai PPP, almarhum KH. Maimoen Zubair. Pada 2018 lalu, Ganjar diusung PPP menjadi Gubernur Jawa Tengah berpasangan dengan H. Taj Yasin Maimoen sebagai Wakil Gubernur Jawa Tengah periode 2018-2023.

Tidak hanya itu, kedekatan Ganjar dengan PPP terlihat dari kakak Istrinya yang bernama Nurul yang merupakan anggota DPRD Jawa Tengah dan pernah menjabat sebagai Ketua DPC PPP Purbalingga serta sekarang menjadi Wakil Ketua DPW PPP Jawa Tengah.

Nah, yang jadi soal adalah, walaupun pak Ganjar merupakan kader PDIP, hingga sekarang beliau sepertinya tidak diinginkan oleh partainya sendiri.

BACA JUGA :  Dua Caleg Sosialisasikan Tata Cara Pencoblosan Serta Bagikan Kartu BPJS Ketenaga Kerjaan

Nasib Politik Ganjar ke depan harus diselamatkan. “Siapa yang harus menolong? tidak lain dan tidak bukan adalah rakyat! Juga partai yang punya perhatian besar terhadap rakyat. Atas pertimbangan inilah DPW PPP Banten secara sadar mendeklarasikan dukungan terhadap Ganjar Pranowo sebagai Capres Republik Indonesia 2024,” tegasnya.

Deklarasi sekaligus lonceng, undangan terbuka kepada siapa saja simpatisan pak Ganjar untuk jangan ragu-ragu mengantarkan beliau dalam kompetisi Pilpres 2024 nanti.

Pria yang menjabat sebagai Wakil Walikota Serang ini menjelaskan, berdeklarasi pun tak gegabah dan hanya faktor kedekatan. Ada poin lainnya di mana merujuk hasil Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPC PPP se-Provinsi Banten dan Banom partai, telah sepakat untuk mendukung dan mengusulkan Ganjar Pranowo sebagai Capres Republik Indonesia Periode 2024-2029.

Berikutnya, ada hasil istigosah para alim ulama dan Tokoh Masyarakat Banten yang dipimpin oleh Abuya KH. Muhtadi pada pekan lalu yang menyatakan bahwa Ganjar Pranowo dinilai sebagai sosok vang layak untuk meneruskan estafet kepemimpinan nasional. Sehingga DPW PPP Banten berkewajiban bersikap mendukung dan mengusulkan kepada Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo sebagai Capres Republik Indonesia Periode 2024-2029.

BACA JUGA :  Rekom PPP Turun, Pasangan UMAT Targetkan 65 Persen Kemenangan

“Terakhir rilis berbagai lembaga Survey terkemuka secara konsisten menempatkan pak Ganjar sebagai kandidat yang mendapat dukungan terbesar dari dua kandidat kuat lainnya,” jabarnya.

Makanya, dari hasil deklarasi tadi ditandatangani ketua DPW dan DPC, langsung diantarkan kepada DPP. “Agar untuk apa, supaya diajukan di Rapimnas yang Insya Allah tidak lama lagi akan diselenggarakan. Dan kami berharap kami sadar karena terikat oleh Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), dimohon juga dengan kepada pimpinan semua koalisi agar memperjuangkan dan memasukkan pak Ganjar dicalonkan dari KIB,” pungkasnya.(red)