DaerahTNI & Polri

Praja Raksaka Kodam IX/Udayana Gelar Syukuran, Dalam Rangka HUT ke 66 di Pura Mangening

2319
×

Praja Raksaka Kodam IX/Udayana Gelar Syukuran, Dalam Rangka HUT ke 66 di Pura Mangening

Sebarkan artikel ini
Pangdam Udayana Mayjen TNI. Sonny Apriyanto Foto: uchan

NASIONALXPOS.CO.ID, GIANYAR
Kodam IX/Udayana melaksanakan  peringatan HUT ke 66 bersama seluruh jajarannya dengan menggelar syukuran di areal Pura Mangening, Banjar Saraseda, Desa Tampaksiring, Kabupaten Gianyar, sabtu (27/5/2023) pukul 08.55 Wita.

Pelaksanaan kegiatan syukuran HUT Kodam IX/Udayana ke 66 dengan tema “Kodam IX/Udayana Hadir di Tengah Masyarakat Untuk Mengatasi Kesulitan Rakyat dan Ciptakan Masyarakat Bali Nusra Aman, dan Sejahtera” tersebut dihadiri langsung oleh Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI. Sonny Aprianto, Kasdam IX/Udayana, Brigjen TNI, Sachono, Irdam IX/Udayana, Brigjen TNI. Tatan Ardianto, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Brigjen TNI. Pranito Dwinarwan, para Danrem jajaran Kodam IX/Udayana, Asrendam, para asisten Kasdam, LO AL, LO AU, staf ahli, Kabalak jajaran IX/Udayana, Dandim 1616/Gianyar, Letkol Inf. Eka Wira Dharmawan, Danyon 900 Raider, Danyon Zipur 18/YKR, Danyon Mekanis 741/GN, Ketua Persit Kartika Candra Kirana daerah IX/Udayana Dinni Sonny Aprianto beserta pengurus daerah, Camat Tampaksiring, Dewa Gede Pariyatna, Kapolsek Tampaksiring, Akp. Gede Endrawan, Danramil 1616-04/Tampaksiring, Kapten Cba. I Wayan Wiranata, Wakil Bendesa Adat Saraseda, I Made Yasa Yasmara, perwakilan Bank BRI, Bank Mandiri, 75 anggota dari Bekangdam IX/Udayana, Ajendam IX/Udayana, serta Yon zipur 18/YKR, serta para awak media, baik cetak, elektronik, maupun online.

Advertisement
Foto: uchan

Dalam acara syukuran HUT Kodam IX/Udayana, Mayjen TNI. Sonny Apriyanto menyampaikan rasa puji syukur atas limpahan rahmat dan karunia Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Hari ini, tanggal 27 mei adalah hari ulang tahun Kodam IX/Udayana yang ke 66, puji syukur atas rahmat dan karunia Tuhan yang telah diberikan kepada kita semua, sehingga dapat melaksanakan acara syukuran hari ulang tahun ke 66 Kodam IX/Udayana tahun 2023 di Pura Mangening, Tampaksiring,” ucap Pangdam.

Sonny Apriyanto juga menyampaikan pesan mendalam pada peringatan ulang tahun Kodam IX/Udayana di mana, momen ini dapat dijadikan sarana introspeksi diri, serta tetap berbuat yang terbaik untuk Bangsa dan Negara, diwujudkan dengan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan keselamatan, kesehatan dan keberhasilan, dalam pelaksanaan tugasnya selama kurun waktu 1 tahun terakhir.

Dalam pemaparannya dihadapan jajaran Kodam IX/Udayana dan awak media, mantan Deputi III Bidang Kontra Intelijen BIN itu juga menjelaskan secara rinci program unggulan “Praja Raksaka Peduli Rakyat” yang telah dilaksanakan di wilayah Kodam IX/Udayana diantaranya, miniatur program Binter unggulan TNI AD di Desa Sumili, Kupang Barat, NTT.

“Ada 7 program yang dikerjakan dalam 1 kawasan yang telah dikerjakan di Desa Sumili, yaitu rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni (RTLH), Program TNI Manunggal Air, Ketahanan Pangan, Penanganan masalah Stunting, Babinsa Masuk Dapur, pembuatan aplikasi E-Praja Raksaka, dan terakhir program Kampung Pancasila,” ungkap Sonny.

Pemberian penghargaan kepada prajurit Kodam IX/Udayana yang berprestasi.
Foto: uchan

Bertepatan dengan acara syukuran Kodam IX/Udayana, juga dilaksanakan launching lagu Hymne Kodam IX/Udayana, serta pemberian penghargaan kepada prajurit Kodam IX/Udayana yang berprestasi.

“Saya juga mengucapkan terimakasih dan rasa bangga kepada para prajurit, yang telah menunjukkan semangat, loyalitas, dan dedikasi yang tinggi, mengabdikan diri dengan mengangkat citra TNI Angkatan Darat, khususnya Kodam IX/Udayana, untuk Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tandasnya.

Kegiatan acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan kepada Lanang Botak dan personilnya yang telah mempopulerkan Hymne Kodam IX/Udayana, serta pemberian penghargaan kepada 3 orang personil prajurit Kodam IX/ Udayana atas prestasinya, diantaranya Kodim 1607/Sumbawa, Sertu. Syamsu Wijaya, Babinsa Desa Baru dengan prestasinya membangun jembatan sementara untuk masyarakat, Kodim 1626/Bangli, Babinsa Ramil 1626-03/Tembuku, Serka I Putu Sutarga, atas prestasinya membangun peternakan ayam petelur di wilayah binaannya, dan terakhir Kodim 1619 Tabanan, Babinsa Ramil 1619-08/Tabanan, Serma. I Made Arka, bersama masyarakat binaannya membangun budidaya ikan air tawar.

Setelah pelaksanaan pemberian penghargaan dilakukan, acara dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Pangdam IX/Udayana dan diberikan kepada Babinsa Desa Baru, Kodim1607/Sumbawa, Sertu. Syamsu Wijaya, kemudian, rangkaian acara kegiatan dilanjutkan dengan ramah tamah dan hiburan. (Uchan)

BACA JUGA :  Personel Kodam XIII/Merdeka Gelar Kesiapsiagaan Antisipasi Bencana Alam

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *