oleh

Proyek SPAL di Desa Buniayu Diduga Asal Jadi

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Proyek pembangunan Saluran Pembuangan Air Limbah (SPAL) yang berlokasi di Kp Rancanangka Desa Buniayu Kecamatan Sukamulya Kabupaten Tangerang diduga asal jadi, pasalnya ketika awak media mendatangi lokasi proyek banyak sekali dugaan kecurangan atau kejanggalan yang dilakukan oleh pelaksana proyek tersebut.

Secara kasat mata terlihat batu-batu kali yang terpasang dibawah kurang dari 30cm dari ketebalannya, tapi diatas permukaan ada yang 30cm, ada juga yang 25cm, kemudian kedalamannya juga bervariasi ada yang 50cm, ada yang 45cm, ada juga yang 40cm.

Yadi selaku pelaksana proyek ketika ditemui di lokasi mengatakan, saya tidak punya Rencana Anggaran Biaya (RAB) atau gambar proyek SPAL tersebut, “sehingga pasangan batu kali tidak terkontrol kedalamannya, dan lebarnya berapa dalamnya pun saya tidak tahu, karena saya tidak memegang gambar proyek tersebut,” Ujar Yadi.

Ditempat terpisah Mulyadi, SH Biro Hukum Komite Wartawan Reformasi Indonesian (KWRI) Kabupaten Tangerang mengatakan, saya kira tidak masuk akal, “kalau suatu pekerjaan proyek tanpa gambar dan RAB, seharusnya pelaksana atau pemborong harus pegang gambar sama RAB nya,” Tegas Mulyadi.

“Karena hal itu sebagai acuan dari pekerjaan, bagaimana proyek bisa dilaksanakan kalau tidak ada gambar atau RAB, jelas ini menjadi tanda tanya, dan wajar kalau proyek tersebut dikerjakan asal jadi. Tandas Mulyadi. (Red)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed