by

Puskesmas Wanareja 2 Buka Pelayanan Pengobatan di Lokasi Banjir

-Daerah-699 views

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP- Banjir yang melanda di beberapa desa dan dusun yang ada di Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap mengakibatkan masyarakat yang terdampak banjir khawatir terkena penyakit.

Pemeriksaan Kesehatan Kepada Masyarakat Yang Terdampak Banjir

Keadaan tersebut membuat Puskesmas Wanareja 2 berinisiatif melakukan pencegahan penyakit yang diakibatkan oleh bencana banjit, diantaranya penyakit gatal-gatal dan lainya.

Dikatakan Kepala Puskesmas Wanareja 2, dr. Aan, pihak Puskesmas Wanareja 2 membuka pelayanan pengobatan di daerah yang terdampal banjir bagi masyarakat.

“Kami Puskesmas Wanareja 2 beserta Forkompimcam Wanareja memberikan pelayanan pengobatan di lokasi bencana banjir, ” kata Aan kepada media Kmais (19/11/2020).

Kegiatan pengobatan tersebut disaksikan langsung oleg Camat Wanareja Drs. Muhammad Najib, Polsek dan Koramil Wanareja, dan BPBD.

Pelayanan Pengobatan Oleh Puskesmas Wanareja 2 Di Lokasi Banjir

Lebih lanjut Aan menyampaikan, pengobatan bagi masyarakat yang terdampak bnajir dilaksanakan di Desa Tarisi, Dusun Rangkasan dan Dusun Cikaronjo, sementara di Desa Purwosari pelayanan dilaksanakan di Dusun Mulyasari, terang dia.

“Untuk menunjang pelayanan pengobatan tersebut pihak Puskesmas Wanareja 2 menerjukan tim medis dokter dan paramedis, ” pungkas Aan. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed