Daerah

Rasa Kepedulian Karangtaruna Desa Sumbersari Untuk Para Petani

674
×

Rasa Kepedulian Karangtaruna Desa Sumbersari Untuk Para Petani

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BEKASI – Banyaknya Keluhan dari para petani yang sering kesulitan air di kampung Bojong Poncol, RT 01/RW 03 Desa Sumbersari Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi, Karangtaruna Desa Sumbersari langsung mendatangi lokasi sawah yang kesulitan air. Jumat – (18/08/2023)

Pasalnya menurut petani yang memiliki sawah atau petani yang menggarap sawah di wilayah desa sumbersari kampung Poncol sampai saat ini selalu memiliki permasalahan kesulitan air yang di sebabkan oleh drainase dan irigasi saluran air yang sampai saat ini tidak juga di perbaiki oleh pemerintahan Desa Sumbersari.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Sedangkan menurut para petani di setiap musyawarah desa setiap tahunnya para petani selalu mengajukan untuk pembangunan drainase dan irigasi yang saat ini sangat penting untuk para petani untuk mengairi sawahnya.

BACA JUGA :  DPC AWPI Kabupaten Bekasi Bersilaturahmi ke Kantor DPD AWPI Jawa Barat

Padahal para petani dari tahun 2021 sudah mengajukan melalui musyawarah dusun (musdus) maupun musyawarah desa (musdes) karena menurutnya jalan air yang berada di pesawahan Kampung Bojong Poncol ini sangat di butuhkan ketika musim nyawah.

BACA JUGA :  Bupati Bungo H Mashuri : Konteks Ramadhan dan Idul Fitri ada 3 Sifat Taqwa

“Sudah sering kami mengajukan pembangunan drainase di setiap musyawarah desa, namun sampai saat ini tidak juga di realisasikan,” Ucapnya Para petani .

Padahal para petani dari tahun 2021 sudah mengajukan melalui musyawarah dusun (Musdus) mau pun musyaqarah Desa(MusDes) karena menurutnya jalan yang berada di pesawahan ini

BACA JUGA :  Kunker ke Pemprov Jawa Barat, Pemkab Blora Ingin Tiru Aplikasi Sapawarga

Saat di wawancara,
di tempat yang sama, Minan Jetli selaku Ketua Karangtaruna Desa sumbersari akan secepatnya langsung mengadakan musyawarah dengan para petani agar keluhannya bisa cepat di realisasikan oleh pemerintahan Desa sumbersari.

“Harapan saya ingin secepatnya ajuan pembagunan jalan air ini teralisasi kan agar kebutuhan air para petani kepesawahanya tidak sulit atau yang di sebut kekurangan air ” tandasnya Minan jetli ketua karang taruna Desa sumbersari.

(Pirman).