Nasional

Ratusan Warga Rusunawa Gebang Raya Mengikuti Pengibaran Bendera Merah Putih pada HUT ke-78 RI

607
×

Ratusan Warga Rusunawa Gebang Raya Mengikuti Pengibaran Bendera Merah Putih pada HUT ke-78 RI

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Ratusan warga RW 16 Kelurahan Gebang Raya Kecamatan Periuk, Kota Tangerang mengikuti upacara pengibaran bendera merah putih peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun, Kamis (17/8/2023) pagi.

Upacara pengibaran bendera merah putih berlangsung di halaman Rusunawa Gebang Raya. Tim pasukan pengibar bendera dikibarkan oleh tim paskibraka yang sebelumnya dibentuk dan dikukuhkan.

Advertisement

Setelah upacara ratusan warga dari anak kecil hingga dewasa mengikuti karnaval kemerdekaan. Mereka berkeliling kampung diiringi marching band dan lagu – lagu nasional.

Para peserta menggunakan atribut merah putih, kostum unik, pakaian pejuang hingga pakaian adat istiadat budaya yang ada di Indonesia. Panitia menyiapkan banyak doorprize untuk para peserta yang ikut karnaval.

BACA JUGA :  Pangdam II/Swj bersama Forkopimda Sumsel Tinjau Lokasi Vaksinasi Covid-19 Massal

Ketua RW 16 Gebang Raya, Roy Marjuk mengungkapkan, dalam rangka peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus ini pihaknya membuat kampung merdeka. Banyak sekali kegiatan yang diadakan mulai dari awal bulan Agustus sampai puncaknya nanti 19 Agustus

“Puji syukur berjalan lancar pengibaran oleh tim paskibra, mereka latihan selama 2 bulan dan telah melaksanakan tugas dengan baik. Upacara dihadiri oleh seluruh warga RW 16 baik tokoh Masyarakat, ibu-ibu pemuda anak-anak hingga balita,” tuturnya.

Lanjut Roy, banyak diadakan perlombaan seperti pada umumnya. Buat anak-anak hampir ada semua, seperti balap karung, lomba makan kerupuk, dan lainnya. Kemudian untuk dewasa ada lomba karoke, catur, badminton, ping pong, got talent, tumpeng, kustom unik dan lainnya.

“Untuk malam puncak kita tanggal 19 Agustus , nanti ada pembagian hadiah dan dihadiri artis-artis komedian yang akan menghibur,” tuturnya.

Roy yang juga Ketua LPM Kecamatan Periuk merasa cukup bangga terharu dengan antusias masyarakat RW 16 dari persiapan hingga pelaksanaan berjalan sukses.

“Kegiatan ini sejak tahun 2017 sudah berjalan dan terus akan dilaksanakan tiap tahun memperingati hari kemerdekaan untuk menumbuhkan memupuk semangat perjuangan menghargai para pahlawan dan meneruskan perjuangannya sehingga terus mencintai tanah air,” ucapnya.

Roy pun menjelaskan, bahwa penduduk di RW 16 Gebang Raya merupakan penduduk yang homogen karena adanya rusunawa dimana banyak warga yang datang dari berbagai daerah. Tentunya berbagai budaya adat istiadat dan semua perbedaan yang ada menjadi satu di hari kemerdekaan.

“Kondisi persatuan diantara warga, saling menjunjung tinggi nilai-nilai kebangsaan kita harapkan terus tumbuh diantara warga,” tukasnya.
(AciL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *