Sosial

Sahabat Kehidupan Berikan Donasi dan Kursi Roda Kepada Suci Penderita Sakit Lupus

525
×

Sahabat Kehidupan Berikan Donasi dan Kursi Roda Kepada Suci Penderita Sakit Lupus

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Sahabat kehidupan kembali memberikan Bantuan donasi yang diberikan untuk Suci usia 15 tahun yang menderita penyakit Lupus (Autoimun Kronis),yang disebabkan oleh sistem imun tubuh yang bekerja dengan keliru.Saat ini dirawat oleh bibinya yang tinggal di daerah Desa Mekarjaya Jalan makam kedondong RT.002 RW.001 kecamatan Sepatan kabupaten Tangerang, Rabu (12/04/2023).

Dalam kesempatan ini Bibi Suci Sudarsih mengatakan, Suci ini sudah 2 bulan ini seharusnya berobat ke Rumah Sakit (RS) Cipto karena tidak ada biaya sehingga harus tertunda.Suci juga mempunyai seorang kakak yang sedang sakit lambung juga. karena keterbatasan ekonomi membuat proses penyembuhannya menjadi terkendala.

BACA JUGA :  Pameran Tabarruk Artefak Peninggalan Rasullulah SAW dan Para Sahabat RA

TONTON JUGA :

“Memang kondisi suci jika dilihat secara fisik sehat tetapi menurut medis sekujur tubuh sering sakit dan organ dalam sudah banyak yg rusak, terkadang jika sakit parah butuh transfusi darah yang harus dibeli seharga 1.9 juta, jika di RSUD Kabupaten Tangerang lagi kosong, karena tidak ditanggung BPJS, pernah satu kali transfusi darah ternyata di RS Cipto kebetulan lagi kosong terpaksa beli di tempat lain seharga 1,9 juta,” ungkapnya.

“Untuk saat ini Suci membutuhkan Kursi Roda dan Biaya Operasional untuk berobat ke RS Cipto. Bagi para Dermawan Sudilah kiranya mengulurkan tangan untuk suci,” pintanya.

Sebelum menyalurkan donasi yang didapat dari rekan-rekan dan beberapa donatur, Ia mengaku  sebelumnya melakukan observasi dan pengumpulan informasi terhadap warga yang menjadi sasarannya.

“Minimal kita komunikasi melalui Vidio Call terhadap warga yang membutuhkan bantuan, setelah itu kita membuka peluang bagi donatur yang hendak menyumbang ia pun berharap dengan disalurkan bantuan ini,Suci menjadi lebih bersemangat.” Kata Nur.

“Open donasi sudah kami lakukan dari tanggal 04 April sd 10 April 2023, dari hasil donasi kami mendapatkan dana sebesar Rp.1.700.000 ,sebuah kursi roda, Beras dan Telur. saya ucapkan terimakasih kepada para donatur dan teman-teman saya yang tidak sempat saya sebutkan satu-persatu.serta tak lupa saya ucapakn terima kasih kepada IPTU Wayan Sutarjana (Wakapolsek Teluknaga) untuk pemberian kursi rodanya”imbuh Gusti.

BACA JUGA :  Persit KCK Cabang XXXIII Dim 0601 Pandeglang, Beri Bantuan Kepada Korban Bencana

Harapan kita semua adalah, ketika banyak hati orang baik yg tergerak untuk peduli dan terpanggil untuk berbagi dengan rasa kasih,Terlebih jika Dinas Kesehatan dan Dinas Sosial Kabupaten Tangerang juga terpanggil untuk turut membantu kebutuhannya”tutupnya

BACA JUGA :  TOYOTA AUTO 2000 Kisaran Mengeluarkan CSR Berbentuk Paket Sembako

Perjalanan hidup yang indah adalah ketika kita mampu berbagi, bukan menikmatinya sendiri, Ketika kita menolong orang lain sebenarnya kita sedang menolong diri kita sendri. Percayalah, Tuhan akan membalas kebaikanmu dengan yang lebih indah, Hidup ini indah, seindah saat kita dapat berbagi dengan sesama

Salam sahabat kehidupan
(AciL)