TNI & Polri

Sambang ‘Ngariung’ Bhabinkamtibmas Desa Parakan Polsek Jawilan Polres Serang, Wujudkan Kamtibmas Kondusif

377
×

Sambang ‘Ngariung’ Bhabinkamtibmas Desa Parakan Polsek Jawilan Polres Serang, Wujudkan Kamtibmas Kondusif

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SERANG – Bhabinkamtibmas Desa Parakan Polsek Jawilan Polres Serang gencar melaksanakan kegiatan Sambang “Ngariung” dengan warga di desa Parakan, kecamatan Jawilan, Kabupaten Serang, Senin (11/9/2023).

 

Advertisement

Kegiatan “Ngariung” ini singkatan dari Ngopi Sambil Jaga Kampung, yang merupakan salah satu Program Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, S.I.K.,M.H.

 

Melalui program Ngariung ini, Bhabinkamtibmas desa Parakan Polsek Jawilan mendatangi masyarakat dan berdialog dengan masyarakat dan memberikan imbauan terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah binaannya masing-masing.

BACA JUGA :  Apresiasi Komisi III DPR RI Terkait Vaksinasi Terhadap Tahanan di Polrestabes Surabaya

 

Seperti yang dilaksanakan Briptu Riyan Bhabinkamtibmas Polsek Jawilan yang bertugas di desa Parakan, Kecamatan Jawilan melaksanakan sambang kepada warga di desa binaanya.

 

“Kami rutin melaksanakan sambang desa, menemui warga dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas,” ujar Bhabinkamtibmas.

BACA JUGA :  Polres Minahasa, Gelar Baksos Kerja Bakti Bersihkan Makam Kyai Modjo

 

Selain itu, kami juga banyak menyerap informasi dari masyarakat terkait Kambtibmas. Hal ini dilaksanakan sebagai upaya menciptakan situasi Kamtibmas kondusif di lingkungan desa,” tambahnya.

 

Kapolsek Jawilan Iptu Dirga Abriawan, S.Tr.K., S.I.K., mengatakan, kegiatan “Ngariung” merupakan Program Commander Wish Kapolres Serang dan juga sejalan dengan Program Commander Wish Kapolda Banten “Yuk Ngopi Wae” untuk optimalisasi peran Bhabinkamtibmas dalam melakukan sambang, memberikan pesan dan imbauan kamtibmas kepada masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan Kondusif.

BACA JUGA :  Bhabinkamtibmas Polsek Jawilan Sambang Warga Desa binaan Wujudkan Kemitraan

 

“Hasil yang dicapai yaitu dapat terciptanya kerjasama Polisi dan elemen masyarakat di wilayah demi menciptakan situasi yang aman dan kondusif.” pungkas Iptu Dirga. (Syt)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *