by

Satgas Covid-19 Majenang Gelar Apel Gabungan dan Semprot Disinfektan

-Daerah-531 views

NASIONALXPOS.CO.ID,CILACAP- Satuan Tugas (Satgas) penanggulangan Covid-19 Kecamatan Majenang Kabupaten Cilacap menggelar apel gabungan. Apel tersebut dilaksanakan di halaman kantor Kecamatan Majenang dan diikuti oleh TNI, Polri, Satuan Polisi Pamong Praja, BPBD, Damkar, tenaga kesehatan dari Puskesmas Majenang I dan II, serta beberapa Ormas yang ada di Majenang, Minggu (24/1/2021).

Camat Majenang Iskandar Zulkarnain, S.STP, M.Si memimpin langsung apel teraebut, tampak mendampingi Camat, Sekcam Majenang Wawan Mardiono, S.STP, M.Si.

Dalam sambutanya Camat menyampaikan, di wilayah Kecamatan Majenang kasua Covid-19 mengalami peningkatan kembali, setelah kasus Covid-19 Ponpes Miftahul Huda selesai.

“Saya ucapkan terimakasih kepada Satgas Covid-19 yang berhasil mengatasi Covid di Ponpes tersebut, ” kata Camat.

Namun demikiam sekarang kasus Covid-19 di Majenang kembali menigkat, ini adalah tugas berat bagi kita selaku Satgas penanggulangan Covid-19, “kemaren saja di Puskesmas Majenang I melakukan Swab Test kepada 25 orang dan ternyata positif 23 orang, ini bukti bahwa penyebaran Covid-19 di Majenang sangat-sangat membahayakan, ” bebernya.

Camat menegaskaan, untuk menekan penyebaran Covid-19 di Majenang, kita satgas dan masyarakat harus betul-betul menerapkan protokol kesehatan, yang sudah diatur dalam Instruksi Bupati.

Sementara ini untuk Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) sendiri diperpanjang waktunya, kita harut taat dan melaksanakan protokes, tegas Camat.

Usai Apel bersama, satgas Covid-19 Kecamatan Majenang melanjutkan kegiatan penyemprotan disinfektan dengan menggunakan kendaraan roda emat Damkar Majenang. Lokasi yang dilakukan penyemprotan disinfektan meliputi jalan protokol Jl. Diponegoro, kemudian ke jalan Yos Sudarso. Hampir seluruh jalan di Majenang disemprot dengan cairan disinfektan. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed