Daerah

Semarak Sumpah Pemuda Kecamatan Benda di Warnai Dengan Diskusi Publik dan Pemberian Santunan

291
×

Semarak Sumpah Pemuda Kecamatan Benda di Warnai Dengan Diskusi Publik dan Pemberian Santunan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Peringatan Sumpah Pemuda tahun 2023 di Kota Tangerang, berlangsung semarak dengan berbagai rangkaian kegiatan baik ditingkat kota maupun hingga kewilayahan.
Seperti terlihat di Kecamatan Benda digelar Apel Gabungan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke 95, yang dilaksanakan oleh DPK KNPI Kecamatan Benda, bertempat di Komplek Duta Garden, RW 008, Kelurahan Jurumudi Baru, Sabtu, (28/10/23).

Apel Gabungan diikuti seluruh pegawai Kecamatan Benda, OKP, Organisasi Masyarakat PPK dan PPS, tak terkecuali para pelajar tingkat SMA/SMK se-Kecamatan Benda.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Camat Benda, Boyke Urip Hermawan mengungkapkan, selain Apel Gabungan juga digelar Diskusi Publik dengan tema ‘Peran Pemuda dalam Menghadapi Pemilu 2024’. dilaksanakan bersama jajaran Bawaslu dan KPU Kota Tangerang.

BACA JUGA :  Ormas BPPKB Banten Ranting Sukasari Berbagi Santunan Anak Yatim dan Takjil

“Tak sampai disitu, semarak Hari Sumpah Pemuda juga diisi dengan kegiatan pemberian santunan kepada 95 anak yatim piatu. Kegiatan-kegiatan positif seperti ini pastinya menjadi komitmen penuh para pemuda di Kecamatan Benda, untuk berkarya dan berbuat untuk kebaikan dan kemajuan Kota Tangerang,” ungkap Boyke.

Ia pun menjelaskan, bahwa momentum Sumpah Pemuda ini sebagai bentuk mengingat perjuangan para pahlawan dalam memperjuangkan Kemerdekaan Indonesia.

“Jadi kalau kita mengingat perjuangan para pemuda pada jaman dulu dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia maka, di jaman modern ini kita harus mengisi dengan kegiatan positif untuk membangun Kota Tangerang dan Indonesia,” katanya.

“Hari ini kita yakini bangsa ini akan terus ada, karena ada anak-anak muda khususnya di Kecamatan Benda, Kota Tangerang yang tetap setia bekerja, berkarya dan berbuat untuk kotanya. Ayo, tingkatkan semangat pemuda dengan inovatif diberbagai bidang yang digeluti,” tambahnya.
(AciL)