Daerah

Sinergitas 3 Pilar Kecamatan Carenang Bersama Ormas BPPKB Banten, Siapkan Pertanian Terpadu di Desa Teras

566
×

Sinergitas 3 Pilar Kecamatan Carenang Bersama Ormas BPPKB Banten, Siapkan Pertanian Terpadu di Desa Teras

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SERANG – Aparat Kepolisian Polsek Carenang, Koramil Carenang dan Pemerintahan Kecamatan Carenang bekerjasama dengan BPPKB Banten dan masyarakat Desa Teras Kecamatan Carenang, mengadakan kegiatan sinergitas TNI Polri dan pemerintah dalam upaya menyiapkan lahan Pertanian Terpadu Kecamatan. Carenang diatas lahan seluas +/- 6.000 meter² milik Pemkab Serang.

Kegiatan dipimpin langsung oleh Camat Carenang Arif Roikhan, Kapolsek Carenang Iptu Saeful Sani dan Danramil Carenang Kapten (inf) Rokhim, bersama dengan jajarannya dan di bantu oleh Ormas BPPKB Banten DPAC Kecamatan Carenang.

Advertisement

Acara kegiatan di laksanakan pada hari Selasa pukul 09:00 sampai dengan 15:00 WIB di tanah Pemda tepatnya di Kampung Pasir Jambe Desa Teras Kecamatan Carenang.

BACA JUGA :  Kapoldasu Ajak Mahasiswa, Ormas dan Pokdar Kamtibmas Terlibat Aktif Percepat Vaksinasi

Camat Carenang Arif Roikhan menyatakan bahwa acara tersebut merupakan langkah maju dalam menciptakan ketahanan pangan di Kecamatan Carenang, sehingga kedepan lahan tersebut dapat menghasilkan produk ketahanan pangan, tidak hanya padi, sayuran dan palawija tetapi juga perikanan, 5 produk unggulan di Kecamatan Carenang yaitu eco enzim, eco print, bio flok, eco brick dan kobuca selama ini sudah berjalan.

BACA JUGA :  Laka Lantas di Jalan Yos Sudarso Wamena, Satu Meninggal Dua Lainnya Luka-luka

Dalam kegiatan bersama Kapolsek, Danramil dan BPPKB Banten akan canangkan Pertanian Terpadu bekerjasama dengan UPTD Pertanian dan para pemuda di Kecamatan Carenang.

Kapolsek Carenang Iptu Saeful Sani dalam kesempatan tersebut menyatakan siap bersinergi bersama TNI Polri, Koramil, BPPKB Banten DPAC Carenang dalam mendukung dan mengamankan setiap kebijakan pemerintah, khususnya di Kecamatan Carenang agar kegiatan tersebut terwujud sinergitas TNI-POLRI dan BPPKB Banten di Kecamatan Carenang.

BACA JUGA :  Personil Polsek Carenang Bersama Muspika Melaksanakan Upacara Peringatan HUT RI ke 78 di Lapangan Kecamatan Carenang

Senada dengan Kapolsek, Kapten (inf) Rokhim selaku Danramil Carenang membenarkan bahwa kegiatan yg di laksanakan ini adalah wujud nyata sinergitas TNI-POLRI dan BPPKB di Kecamatan Carenang kompak dan siap mengawal kebijakan pemerintah, (Supartono)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *