TNI & Polri

Sistem One Way Resmi Diberlakukan, Ini Pesan Kapolres Padang Pariaman

749
×

Sistem One Way Resmi Diberlakukan, Ini Pesan Kapolres Padang Pariaman

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMBAR – Ditlantas Polda Sumbar untuk mengantisipasi kemacetan mudik lebaran Idul Fitri 1445 H pada hari minggu 7 April 2024 telah memberlakukan sistem satu arah (one way) di jalur Padang-Bukittinggi dan sebaliknya,(8/4/24)

Dirlantas Polda Sumbar Kombes Pol Dwi Nur Setiawan saat ditemui awak media menjelaskan one way pada hari pertama mudik ini terpantau lancar tanpa hambatan.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Skema one way pada 7 April hingga 15 April 2024 diberlakukan dari pukul 12.00 WIB hingga 17.00 WIB. Rute Padang-Bukittinggi via Sicincin-Padangpanjang-Padang Luar, sedangkan rute Bukittinggi-Padang via Malalak,” jelas Dwi Nur Setiawan.

Lebih lanjut, Dwi Nur Setiawan menjelaskan skema one way akan diubah pada tanggal 11-15 April 2024. Rute Padang-Bukittinggi via Malalak dan Rute Bukittinggi-Padang via Padang Luar-Padangpanjang-Sicincin.

Kapolres Padang pariaman AKBP Ahmad Faisol Amir juga menyebutkan, polres Padang Pariaman untuk mengantisipasi kemacetan dan menjaga Kamtibmas selama lebaran telah mensiagakan pospam lebaran.

“Terdapat 6 titik Pospam lebaran, yang tersebar di beberapa titik yang dianggap membutuhkan,”sebutnya.

Pospam disiagakan untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat yang mudik dan sekaligus menjaga Kamtibmas selama Lebaran 2024.

BACA JUGA :  Ini Harapan Bupati Suhatri Bur Saat Melantik Pengurus FK-LPQ Padang Pariaman