Daerah

SMK Negeri 1 Wanareja Gelar Job Fair Salah Satu Upaya Serapan Tenaga Kerja Bagi Alumni

560
×

SMK Negeri 1 Wanareja Gelar Job Fair Salah Satu Upaya Serapan Tenaga Kerja Bagi Alumni

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Wanareja merupakan sekolah Pusat Keunggulan (PK), untuk pertama kalinya menggelar “Job Fair” yang dilaksanakan, Rabu (11/10/2023) di komplek kampus SMK.N 1 Wanareja.

Kegiatan Job Fair dibuka oleh Camat Wnaareja Irwan Ariyanto, S.STP, M.Si, ditandai dengan pemukulan gon yang didampingi Kepala sekolah Indriyani Rokhmaningsih, SP, MM serta Ketua komite sekolah Slamet Sutriana.

Camat Wanareja menyambut baik.dengan kegiatan tersebut, Camat berharap agar ditahun mendatang kegiatan serupa bisa dilaksanakan lagi.

BACA JUGA :  Tatto Suwarto Pamuji Mantan Bupati Cilacap Masih Eksis Jalan 10 Km Tiap Hari

“Job fair ini merupakan kegiatan yang positif, tentunya kami dari pihak Pemkab Cilacap melalui kecamatan sangat mendukung, saya berharap kepada semua pengunjung bisa mengambil sisi positif dari kegiatan ini, terutama para almuni tang masih belum mendapatkan pekerjaan, dengan adanya even Job Fair ini menjadi salah saru cara sehingga para alumbi bisa mendapatkan pekerjaan, “, beber Irwan (11/10/2023).

Kepala Sekolah SMK.N 1 Wanareja: Indriyani Rokhmaningsih, SP, MM

Sementara itu Kepala sekolah SMK.N.1 Wanareja, Indriyani Rohkmaningsih menyampaikan, dalam kegiatan Job Fair ini hadri beberapa perusahaan dan memberikan sosialisai terkait penterapan tenaga kerja.

“Disamping perusahaan swasta yang ikut dalam even ini ada juga beberapa perguruan tinggi yang siap memberikan arahan atau sosialiasi bagi para alumi SMK yang akan melanjutkan pendidikan di Univeraitas, bahkan lembaga kurus juga ikut dalam even ini, “, jelas Indriyani.

Indriyani juga mengatakan, even job fair ini pertama kalinya dilaksanakan di SMK kami, untuk tahun kedepanya kita akan berusaha mengadakanya lagi, tentunya dengan evaluasi agar even job fair di tahun mendatang akan lebih baik lagi.

BACA JUGA :  Tinjau Bersama Kegiatan TMMD ke 116, Soliditas Dandim 1616/Gianyar dengan Kapolres Gianyar Semakin Terjaga

Disnakerin Kabupaten Cilacap juga ikut andil, dengan melayani masyarakat terutama para alumni SMK yang membutuhkan kartu kuning atau kartu pencari kerja. (Junaedi)